spot_img
BerandaSmartphoneVivo Y53s Juga Dilengkapi Fitur Extended RAM

Vivo Y53s Juga Dilengkapi Fitur Extended RAM

-

Jakarta, Selular.ID – Pada dua produk terbaru Vivo, perusahaan menyematkan fitur baru bernama Extended RAM. Sesuai namanya, ponsel bisa ‘menambah’ besaran memori RAM menjadi 8GB + 3GB Extended RAM dan storage 128GB dengan triple slot untuk kartu memory external.

Ditawarkan dengan harga Rp3.699.000, fitur Extended RAM mampu meningkatkan kemampuan ponsel memperluas memori RAM, dengan mengambil sumber daya dari penyimpanan internal (ROM).

Di dalam Vivo Y53s, algoritma ponsel bekerja untuk mengambil bagian dari ruang ROM yang tidak terpakai untuk mengambil alih fungsi RAM. Sehingga, ponsel Y53s yang memiliki 8GB RAM, dapat menambah kapasitas RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB. Fitur ini juga didukung dengan swap memory software, sehingga penggunaan Extended RAM tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada smartphone.

Fitur Extended RAM pada Vivo Y53s ini tidak bersifat permanen, sehingga pengguna perlu mengaktifkan fitur Extended RAM jika memerlukan RAM lebih besar.

Untuk mengaktifkan 8GB + 3GB Extended RAM pada Y53s, pengguna cukup membuka fitur ‘Extended RAM’ yang terdapat pada menu ‘Setting’ -> ‘RAM and storage space’ -> ‘RAM’ -> dan mengklik tab ‘Extended RAM’ pada smartphone ini.

Dengan tambahan virtual RAM ini, Vivo Y53s akan dapat membuka lebih dari 20 aplikasi dalam waktu yang bersamaan tanpa khawatir mengalami gangguan lag, sehingga akan memberikan pengalaman multitasking yang maksimal dan tanpa batas terutama di masa karantina ini baik ketika melakukan virtual meeting, virtual class, bermain game, membuka media sosial, ataupun mengedit foto dan video.

Baca juga :  Gunakan Chipset Unisoc, Moto E30 Muncul di Geekbench

Selain itu, Vivo Y53s juga memiliki kapasitas memori besar 128GB ROM dengan triple slot yang dapat memperluas memori ROM hingga 1TB sebagai external slot. Dengan kapasitas penyimpanan yang luas ini, konsumen dapat memiliki ruang yang luas untuk menyimpan berbagai file dokumen, video, foto hingga musik. Dengan dukungan memori internal yang besar, pengguna kini tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk bisa mendapatkan memori tinggi pada smartphone.

Baca juga :  Benamkan Baterai 5.000mAh, Tecno Spark 7 NFC Dijual Rp1 Jutaan!

Guna mendukung produktivitas harian, Vivo Y53s pun hadir dengan menyematkan spesifikasi lainnya yaitu, 64MP Night Camera dan Trendy Slim Design. Semua spesifikasi ini dihadirkan untuk mendukung produktivitas konsumen dan menikmati pengalaman hiburan tanpa batas.

spot_img

Artikel Terbaru