BerandaSmartphoneSmartphone Vivo NFC Terjangkau Edar di Indonesia Besok

Smartphone Vivo NFC Terjangkau Edar di Indonesia Besok

-

Jakarta, Selular.ID – Melalui postingan resmi di media sosial, Vivo mengumumkan akan menghadirkan produk baru untuk konsumen di Indonesia. Tidak lain dan tidak bukan itu adalah Vivo Y53s NFC.

Sesuai namanya, ponsel akan mengusung fitur near field communication atau NFC. Ini akan menjadi ponsel Vivo seri Y pertama yang dibekali NFC. Sehingga pengguna akan lebih mulus dalam aktivitas topup saldo e-money atau membayar transaksi dengan mesin modern lainnya.

Dari bocoran yang diberikan di medsos, diketahui spesifikasi Vivo Y53s antara lain adalah NFC, RAM 8GB+3GB extended RAM, storage 64GB, dan akan dijual eksklusif melalui e-commerce JD.ID.

Merujuk pada hirarki ponsel Vivo, seri Y seharusnya dibanderol dengan harga lebih terjangkau dibandingkan seri V atau seri X, bahkan di bawah seri S dan seri Z.

Sebelum Indonesia, Vivo Y53s sudah lebih dulu mendarat di negara lain. di Vietnam ada varian 4G, sementara di China varian 5G. Merujuk pada versi Vietnam, Vivo Y53s 4G ditenagai Helio G80 SoC (sedangkan model 5G memiliki chip Snapdragon 480).

Selain itu, kamera selfie memiliki peningkatan megapiksel, naik dari 8MP menjadi 16MP, dan kamera utama 64MP dan makro 2MP di bagian belakang kini digabungkan dengan sensor kedalaman 2MP.

Kecepatan refresh layar dikurangi dari 90Hz menjadi 60Hz, tetapi kecepatan pengisian baterai meningkat dari 18W menjadi 33W. Di bagian software, smartphone menjalankan Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11, bukan OriginOS karena saat ini masih eksklusif di China.

Fitur lainnya pada Y53s 4G hampir sama dengan model 5G, mulai dari LCD FullHD+ 6,58″, RAM 8GB (+ 3GB virtual), penyimpanan 128GB, dan baterai 5.000mAh.

Vivo Y53s 4G juga dilengkapi dengan port USB-C, slot kartu microSD khusus, dan pembaca sidik jari yang dipasang di samping untuk membuka kunci smartphone dalam 0,24 detik.

Di Vietnam, Vivo Y53s 4G ditawarkan dalam warna Biru Ungu dan Hitam Hijau dan dijual seharga VND6.990.000 atau setara Rp4,4 juta.

Lalu apakah Vivo Y53s versi Indonesia akan sama dengan versi Vietnam? Kita tunggu saja pengumuman resminya besok.

Artikel Terbaru