spot_img
BerandaSmartphoneOptimalkan Fitur NFC di Vivo Y53s

Optimalkan Fitur NFC di Vivo Y53s

-

Jakarta, Selular.ID – Vivo resmi merilis Y53s pada Juli lalu di Indonesia, salah satu keunggulan yang dihadirkan dari smartphone ini adalah fitur NFC Multifunctions yang memiliki fungsi beragam untuk memudahkan konsumen pada aktivitas sehari-hari. Vivo Y53s menjadi smartphone Y-Series pertama yang sudah didukung dengan fitur NFC Multifunctions.

Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia menjelaskan, dalam teknologinya, fitur NFC Multifunctions ini sudah dilengkapi dengan chip multifungsi yang telah terintegrasi, sehingga dapat membaca, mengelola, dan menyimpan data untuk aktivitas pembayaran tanpa kontak, transfer data yang lebih cepat, hingga menduplikasi kartu. Dengan kehadiran teknologi NFC Multifunctions, konsumen dapat menjalankan rutinitas mereka dengan lebih praktis dan efektif.

“Semakin beragamnya kebutuhan teknologi harian konsumen telah mendorong vivo untuk terus menghadirkan spesifikasi serta fitur unggulan yang inovatif. Dengan harga yang tetap terjangkau, kami pun menghadirkan fitur NFC Multifunctions pada Vivo Y53s,”kata Gilang.

Bila dibandingkan dengan teknologi bluetooth, fitur NFC Multifunctions pada vivo Y53s ini tidak perlu dipasangkan secara manual. Dengan demikian, NFC Multifunctions pun dapat diaktifkan dan ditangkap secara otomatis selama kedua perangkat ponsel berdekatan, sehingga akan lebih cepat dan tidak akan merepotkan. Terlebih lagi, fitur NFC juga menggunakan lebih sedikit baterai dan daya pemrosesan saat fungsinya diaktifkan. Hal ini tentunya akan membuat pengguna lebih nyaman selama penggunaan smartphone sehari-hari.

Berikut adalah manfaat-manfaat dari fitur NFC Multifunctions dari vivo Y53s yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna:

Cek saldo dan isi ulang lebih praktis
Fitur NFC Multifunctions dari Vivo Y53s dapat mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi non-tunai, mulai dari untuk pengecekan saldo hingga mengisi ulang e-money melalui aplikasi ketiga. Di tengah keterbatasan ruang gerak saat ini, pengguna mungkin akan kesulitan untuk mencari mesin ATM atau pergi ke supermarket/minimarket untuk melakukan top-up. Namun kini pengguna tidak perlu khawatir karena NFC Multifunctions bisa digunakan cukup dengan menempelkan kartu e-money pada bodi belakang smartphone Vivo Y53s kemudian secara otomatis akan muncul pilihan aplikasi yang mendukung untuk mengecek saldo hingga top-up uang elektronik.

Baca juga :  Motorola Moto E40 Debut dengan Kamera 48MP

Transfer data dan dokumen lebih mudah dan cepat
Pengguna bisa dengan mudah dan cepat berbagi dan bertukar file, seperti berbagi dokumen, foto, video, lagu hingga aplikasi favorit.

Duplikasi kartu akses untuk menjamin kenyamanan
Fitur NFC Multifunctions pada Vivo Y53s juga bisa digunakan sebagai duplikasi kartu akses dengan ragam fungsi, baik untuk masuk ke gedung kantor, rumah, maupun apartemen. Melalui chip khusus yang disematkan pada perangkat, fitur NFC Multifunctions bisa difungsikan sebagai sistem identifikasi alternatif untuk penyimpanan kunci yang aman. Di masa saat ini, fitur ini bisa memberikan keamanan maksimal bagi pengguna, khususnya untuk menghindari sentuhan kulit secara langsung dengan permukaan objek, sehingga pengguna akan tetap aman dan nyaman saat beraktivitas sehari-hari.

Baca juga :  7 Vendor yang Siap Bersaing di Ranah Ponsel Lipat

Baca Juga:Vivo Y53s Resmi Mendarat di Indonesia, Usung Kamera Beresolusi Tinggi

Dengan harga Rp 3.699.000,- Vivo Y53s dibekali dengan kapasitas memori 8GB+3GB Extended RAM, baterai dengan kapasitas sebesar 5000mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat 33W FlashCharge, dukungan dapur pacu Helio G80 Gaming yang siap memberikan kemampuan ponsel terbaik di kelasnya. Untuk mendukung aktivitas perekaman foto dan video, smartphone ini dibekali dengan teknologi kamera belakang berupa 64MP Night Camera serta kemampuan 16MP AI Selfie Camera pada kamera depannya.

 

spot_img

Artikel Terbaru