spot_img
BerandaSmartphoneLambat Menyertakan Fast Charging, Seperti ini Pengisian Cepat di iPhone

Lambat Menyertakan Fast Charging, Seperti ini Pengisian Cepat di iPhone

-

Jakarta, Selular.ID –Jika sebelumnya Redaksi memberikan rekomendasi smartphone dengan dukungan 18W fast charging di rentang harga Rp2 jutaan, laporan sebelumnya menyebutkan mengenai iPhone 13 mengenai fast charging.

Ini cukup menjadi informasi terkini, mengingat beberapa produsen smartphone Android telah berlomba-lomba menghadirkan fitur fast charging terbaik. Apple termasuk cukup lambat dalam menghadirkan dukungan teknologi pengisian daya cepat atau fast charging.
Dan tak mau kalah Apple diprediksi akan meningkatkan fitur fast charging pada iPhone 13 series. Apple siap meningkatkan teknologi pengisian daya pada jajaran smartphone terbaru mereka.

Leaker membocorkan bahwa iPhone 13 dapat memiliki fitur fast charging 25W. Meski fast charging 25W masih belum bisa sebanding dengan fast charging 65W di beberapa smartphoneAndroid kelas menengah premium, namun setidaknya ini lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Perlu diketahui, iPhone 12 masih mendukung fitur pengisian daya 20W. Sementara iPhone 11 datang dengan pengisian cepat 18W.

Selain teknologi fast charging, Apple juga memperkenalkan MagSafe Wireless Charging untuk iPhone 12 yang memiliki teknologi yang menjadi salah satu unggulan Apple pada event tersebut. Alat pengisi daya ini menurut Apple merupakan pengisian daya nirkabel (wireless charging) yang memberikan kemudahan dan kecepatan pengisian bagi penggunannya. Untuk versi terbaru ini Apple mengkhususkan sebagai charger untuk dipakai pada iPhone 12 Series.

Dengan hanya menggunakan kemapuan pengisian cepat, baterai iPhone 12 Series akan terisi dua kali lebih cepat daripada charger pada umumnya.
MagSafe versi sebelumnya dibuat untuk tahun 2016, serta masih menggunakan konektor kabel charger untuk dipasangkan pada port pengisian daya di MacBook. Konektor ini berfungsi mirip dengan pengisian daya AC Macbook yang dapat melekat dengan stabil dan tidak mudah lepas.

Baca juga :  Ini Tanggal Resmi Debut Realme Narzo 50 Series

Untuk versi terbaru ini, Apple menghadirkan versi pengisi daya nirkabel yang khusus dibuat untuk iPhone 12. Deniz Teoman, VP Harware Systems Engineering, mengemukakan bahwa MagSafe untuk Iphone 12 hadir dengan sistemdan teknologi baru untuk pengisian daya nirkabel.

Pengisi daya ini dapat dengan mudah menempel pada bagian belakang iPhone 12 untuk untuk kemudahan dan efisiensi pengisian. Sistem magnetis pada pengisi daya ini diklaim benar-benar kencang menempel pada bodi belakang iPhone generasi teranyar tersebut.

Selain fungsi terbaru ini juga dilengkapi dengan satu set aksesori baru yang fokus pada perangkat seluler. Aksesori tersebut, yaitu leather cover dan magnetic wallet yang dapat terhubung dengan bagian belakang iPhone terbaru.

Baca juga :  Ponsel lipat Pertama Google Meluncur di Penghujung 2021?

Seperti diketahui saat ini keberadaan fast charging semakin diperlukan. Menonton video dalam resolusi Full HD, merekam video 4K, dan tentunya bermain game menjadi segelintir aktivitas yang akan menguras banyak daya baterai dalam sekejap. Dengan adanya teknologi fast charging, proses isi ulang dapat menjadi secepat kilat.

Baca Juga:IPhone 13 Dilaporkan Mendukung Pengisian Daya 25W

Fast Charging merupakan teknologi yang terdapat pada perangkat dan charger untuk mengatur pengisian daya lebih cepat. Jadi, tidak butuh waktu lama saat mengisi daya baterai perangkat. Teknologi Fast Charging, secara khusus memanfaatkan fase awal pengisian daya saat beda potensial masih berupaya menyentuh titik puncaknya untuk memompa baterai dengan kuat arus maksimal secara konstan.

Meskipun demikian, setiap perusahaan teknologi memiliki standar masing-masing yang biasanya hanya berlaku secara unik alias khusus untuk produknya dan tidak bisa digunakan untuk perangkat dari perusahaan lain.

spot_img

Artikel Terbaru