BerandaNewsE-CommerceShareit Bidik Pasar E-commerce Indonesia

Shareit Bidik Pasar E-commerce Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Shareit, platform lokalisasi konten digital global menyepakati kerjasama dengan sejumlah brand terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Blibli, Alodokter, Jualo, dan Flip sejak kehadirannya di Indonesia. Sejalan dengan perkembangannya, Shareit juga berencana untuk memperkuat kemitraan dengan brand lainnya di Indonesia pada tahun 2021 ini. Hal ini dikarenakan secara global pasar e-commerce Indonesia adalah salah satu pasar yang paling dicari oleh pemain lokal dan global, menurut laporan GlobalData.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa pemain lokal dan global memperebutkan pangsa pasar dengan CAGR sebesar 19,2% dan diproyeksikan sebesar Rp 707,6 Triliun (USD 51 Miliar) pada tahun 2024. Untuk menjawab tantangan tersebut, Shareit Group telah bekerja sama dengan beberapa merek e-commerce di Indonesia seperti Tokopedia dan Blibli. Kampanye ini menggunakan solusi terbaik untuk pengoptimalan materi iklan dan memberikan hasil yang luar biasa karena mitra Shareit Group melihat peningkatan positif dalam brand engagement dan recognition.

Untuk setiap mitranya, Shareit menyediakan layanan yang disesuaikan dan dilokalisasi dengan kualitas tinggi, meningkatkan efek iklan mitra secara efektif serta memaksimalkan ROI (Return of Investment). Hal ini merupakan bagian dari inisiatif Shareit untuk mendukung brand di Indonesia dan membuat brand lokal dapat dijangkau hingga seluruh dunia.

Baca juga:  Fitur Live Streaming E-Commerce Diprediksi Memiliki Nilai Berkisar 200 Triliun di 2023

“Saat ini, perusahaan tidak dapat lepas dari strategi yang komprehensif dan keputusan penting untuk mencapai tujuan jangka panjang. Terlepas dari sektor industri-nya, strategi organisasi akan mendefinisikan prioritas bisnis sebuah perusahaan, menyediakan peta jalan yang mencakup aktivitas dan personel yang dibutuhkan untuk memajukan perusahaan dan mengubah ambisi menjadi kenyataan,” ujar Partner & Global VP Shareit Group, Karam Malhotra.

Statistik menunjukkan bahwa rangkaian aplikasi Shareit Group yang beragam telah diinstal oleh hampir 2,4 miliar pengguna di seluruh dunia, begitu pula dengan banyak pengguna di luar negeri. Menurut Indeks Kinerja AppsFlyer Semester Q1 – 2020, Shareit, aplikasi inti Shareit Group, dinobatkan sebagai media publisher dengan pertumbuhan tercepat secara global.

Selain itu, menurut AppsFlyer Performance Index Semester kedua 2020, Shareit menduduki posisi teratas di antara media publisher dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara dan Timur Tengah. Aplikasi Shareit juga telah mendapatkan peringkat di antara 5 media publisher paling unggul dengan pertumbuhan tercepat di pasar negara berkembang seperti Afrika dan negara maju seperti Amerika Latin.

Artikel Terbaru