BerandaNewsRumourSelain Ponsel, Snapdragon Juga Akan Rilis Earbud Sendiri

Selain Ponsel, Snapdragon Juga Akan Rilis Earbud Sendiri

-

Jakarta, Selular.ID – Selama bertahun-tahun chipset Snapdragon Qualcomm terbukti menjadi chipset terbaik di dunia Android. Namun, chip tersebut selalu muncul di ponsel yang dirancang dan dibuat oleh perusahaan lain, seperti Samsung, Google, OnePlus dan lain-lain.

Sekarang, Qualcomm masuk ke pasar smartphone dengan smartphone mereka sendiri. Perusahaan baru saja meluncurkan smartphone bermerek Snapdragon pertamanya, yang anehnya disebut Smartphone for Snapdragon Insider (Orang Dalam).

Nama tersebut mengacu pada program Snapdragon Insiders, yang merupakan inisiatif media sosial yang diluncurkan Qualcomm awal tahun ini. Namun, Qualcomm tidak benar-benar membuat telepon.

Asus mengambil alih tugas itu, itulah sebabnya ponsel ini sangat mirip dengan seri Asus ROG Phone 5. Itu memang memperkenalkan beberapa peningkatan dan penurunan versi. Selain itu, Qualcomm dan Asus juga meluncurkan satu set earbud Snapdragon. Earbud akan datang dengan telepon dan pilihan aksesori seharga $1.499 atau setara dengan Rp21.800.000 mulai Agustus 2021 mendatang.

Smartphone for Snapdragon Insiders

Smartphone for Snapdragon Insiders berbagi DNA intinya dengan Asus ROG Phone 5. Ini memiliki banyak spesifikasi serupa chipset Snapdragon 888, RAM LPDDR5 16GB, penyimpanan internal UFS 3.1 512GB, dan Android 11.

Memiliki layar Full HD+ OLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 144Hz yang dilapisi Gorilla Glass Victus. Ini memiliki pengisian kabel 65W dan tidak memiliki pengisian nirkabel. Namun, ada beberapa perbedaan.

SFSI sedikit lebih ringan 210g vs 239g yang sebagian besar berkat baterai yang lebih kecil 4.000mAh vs 6.000mAh. Itu juga tidak memiliki jack headphone 3.5mm, yang merupakan salah satu keunggulan dari ROG Phone 5.

Smartphone untuk Snapdragon Insiders memang memiliki kamera yang lebih baik. Ini mempertahankan lensa utama 64MP IMX686 serta sudut lebar 12MP. Ini membuang kamera makro 5MP, dan menggantinya dengan telefoto 8MP dengan zoom optik 3x. Itu tentu saja merupakan keuntungan yang bagus.

Namun, perubahan yang paling menarik adalah SFSI tidak memiliki sensor sidik jari dalam layar. Sebaliknya, sensornya bersifat kapasitif dan berada di bagian belakang. Qualcomm mengatakan bahwa sensor ini bekerja dengan baik dengan jari basah atau kering, jadi itu mungkin alasan utama di balik perubahan ini.

Earbuds Juga

Anda tidak akan hanya mendapatkan telepon saja ketika membeli Smartphone for Snapdragon Insiders. Tambahan yang paling menonjol dari paket ini adalah set earbud peredam bising aktif nirkabel sejati. Mereka dibuat bersama dengan Master & Dynamic dan memiliki kualitas audio 24-bit 96kHz. Mereka memang menampilkan semacam desain yang kikuk.

Di bagian lain dalam kotak, anda akan menemukan pengisi daya 65W, kabel USB-C yang dikepang, dan casing karet khusus.

Qualcomm dan Asus tidak memberikan tanggal pasti perilisan Smartphone untuk Snapdragon Insiders. Mereka mengatakan itu akan mendarat di Amerika Serikat, Cina, Jerman, Inggris, Jepang, Korea Selatan, dan, akhirnya, India. Peluncuran akan dimulai pada bulan Agustus dengan Asus menjual ponsel melalui toko onlinenya.

Artikel Terbaru