BerandaAksesorisOppo Enco Buds, Nyaman Dipakai Untuk Gaming

Oppo Enco Buds, Nyaman Dipakai Untuk Gaming

-

Jakarta, Selular.ID – Saat ini, banyak produsen perangkat audio true wireless stereo (TWS), hadir  menawarkan berbagai macam kebutuhan, misalnya gaming. Namun perlu dicatat, kebutuhan gaming dan mendengarkan musik adalah dua hal berbeda. Sehingga pengguna butuh sedikit perhatian jika ingin mencari TWS untuk gaming.

Untuk kebutuhan gaming, pengguna harus bisa memilih TWS dengan berbagai spesifikasi pendukung, seperti dukungan low latency mode, suara berkualitas, ukuran dan berat TWS, mudah dioperasikan, daya baterai, serta harga terjangkau. Pasalnya saat ini sejumlah brand menghadirkan produk dengan pilihan harga beragam, mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan Rupiah.

Dari point-point di atas, Oppo memiliki TWS yang dapat diandalkan untuk gaming. Yakni Oppo Enco Buds. Dengan harga Rp599 ribu, TWS ini didukung dengan daya baterai lama, suara yang jelas, serta didukung dengan koneksi nirkabel sangat stabil dan memungkinkan pengguna berada 10 meter dari ponsel saat sedang menelepon.

Spesifikasi apa saja yang terdapat di Oppo Enco Buds, berikut rangkumannya:

Chipset Bluetooth 5.2 dan Dilengkapi low latency mode
kebutuhan akan suara yang realtime sangat penting untuk bermain game. Memang, hingga detik ini, belum ada produk audio nirkabel dan TWS yang benar-benar sempurna tanpa latensi. Tetapi, teknologi chipset Bluetooth yang terus berkembang mampu terus menekan angka latensi hingga seminim mungkin sehingga jeda suara tersebut bisa tidak terasa oleh telinga.

Chipset Bluetooth 5.2 menyediakan koneksi yang stabil antara ponsel dan Oppo Enco Buds. Serta, earbuds memiliki fitur peredam bising berbasis model DNN yang cerdas, menggunakan algoritma cerdas untuk membedakan suara manusia dari kebisingan latar belakang.Dukungan ini akan membuat bermain gaming kian nyaman, pengguna dapat bermain game dengan suara-suara yang jelas, sehingga menjadi kenikmatan tersendiri.

Daya baterai
Seperti diketahui, teknologi nirkabel sangat haus dengan asupan energi. Karenanya, pilih TWS dengan kapasitas baterai besar sehingga mampu digunakan lebih lama. Kapasitas baterai tersebut ditunjukkan dengan satuan micro Ampere per hour (mAh). Oppo Enco Buds memiliki daya tahan baterai yang tahan lama hingga 24 jam. Selain itu, pengisian daya selama 15 menit memungkinkan bermain game selama satu jam. Dengan ketahanan yang ditawarkan, tentunya memuat pengguna Enco Buds dapat bermain game dengan nyaman, tak khawatir baterai lowbad. Oppo Enco Buds memiliki kapasitas 40mAh dan 400mAh untuk kotak pengisian daya.

Suara
Sementara untuk kualitas audio, Oppo Enco Buds ini memiliki kualitas bass yang cukup powerful berkat penggunaan driver 8mm pada tiap earbud-nya. Frekuensi yang didukung mulai 20 Hz-20 KHz, sementara dukungan codec-nya mulai SBC hingga Advanced Audio Coding, (AAC). Tidak hanya itu, Oppo Enco Buds hadir dengan koil bergerak 8 mm. Secara umum, semakin besar ukuran koil bergerak, semakin baik kinerja frekuensi rendah, memungkinkan bass yang lebih dalam.

Tampilan
Dari segi bentuk dan tampilan , Oppo Enco Buds ringkas dan menempel kuat di telinga. Beratnya hanya 4 gram, memiliki bantalan silikon, ringan dan sangat nyaman saat digunakan. Untuk berat tempat penyimpanannya adalah 37 gram, kecil dan muat jika ingin dimasukan ke pouc.

Tidak hanya itu, kontrol Ringkas Oppo Enco Buds mudah digunakan. Dari sisi koneksi, saat tempat Oppo Enco Buds terbuka, secara otomat, bakal terhubung dengan bluetooth perangkat.

Tidak perlu mengutak-atik earbud. Kontrol sentuh Oppo Enco Buds alami dan sederhana. Ketuk sekali untuk menjeda musik. Ketuk dua kali untuk mngganti lagu dan mengakhiri panggilan. Ketuk tiga kali untuk aktifkan mode game, dan tahan lama untuk volume suara.

Tidak hanya itu, Oppo Enco Buds ternyata juga memiliki IP54 tahan debu dan air. Keringat dari aktvitas olahraga berat, tidak akan membuat perangkat ini jadi cepat rusak.

Artikel Terbaru