BerandaSelular CongressMi Band 6 Rebut Penghargaan Best Smartband di Ajang Selular Award 2021

Mi Band 6 Rebut Penghargaan Best Smartband di Ajang Selular Award 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Berkat sederet fitur kesehatan dan olahraga yang diusung, membuat smartband makin digemari masyarakat Indonesia, khususnya di tengah wabah pandemi ini. Mulai dari mengukur detak jantung, kadar oksigen dalam darah, pengukur langkah kaki dan banyak lagi fitur kesehatan dan olahraga yang digunakan pengguna smartband.

Di pasar Indonesia saat ini banyak beredar smartband dengan fitur kesehatan dan olahraga terlengkap dengan harga bervariasi. Brand smartband terbaik yang paling diminati masyarakat Indonesia diantaranya Samsung Galaxy Fit 2, Oppo Band, Mi Band 6, Fitbit Inspire 2 dan Huawei Band 6. Untuk itu, Selular Network memasukkan 5 produk smartband tersebut sebagai nominasi Best Smartband di ajang Selular Award 2021.

Samsung Galaxy Fit 2 telah tersedia di Indonesia sejak November 2020 lalu dengan harga Rp 700.000. Galaxy Fit2 mengusung fitur unggulan seperti auto workout tracking, sleep score, dan stress level. Smartband ini memiliki desain ergonomis yang tipis dengan ketebalan 11,1mm, layar AMOLED 1,1 inci, dan berat 21g, baterai berkapasitas 159 mAh sehingga diklaim nyaman dipakai sepanjang hari.

Selanjutnya ada Oppo Band yang dipasarkan di Indonesia sejak April 2021 dengan harga Rp649.000. Gelang pintar ini membawa fungsi pemantau berkelanjutan yang dapat memantau kadar saturasi oksigen darah (SpO2) setiap detik pada saat kondisi tidur, serta juga menawarkan 12 mode latihan yang mendukung gaya hidup aktif penggunanya. Oppo Band dibekali layar AMOLED 1,1 inci yang memiliki 100% DCI-P3 color gamut dilapisi perlindungan layar kaca lengkung 2.5D yang kokoh sehingga mampu menahan goresan, baterai berkapasitas 100mAh serta strap dengan lebih dari 40 desain berbeda bagi pengguna.

Fitbit Inspire 2 bisa mengukur denyut jantung, melacak kesehatan menstruasi, mendeteksi kadar kalori dalam makanan, pengukur kardio dan fitur kesehatan serta olahraga lainnya. Gelang pintar ini didukung baterai yang bisa bertahan hingga 10 hari, 3-axis accelerometer dan bisa tahan air dengan kedalaman hingga 50 meter. Tersaji dalam warna hitam, dessert rose dan lunar white, Fitbit Inspire 2 dijual di Indonesia dengan harga Rp1.699.000.

Baca juga: Inilah Daftar Pemenang Selular Award 2021

Huawei Band 6 mengusung fitur unggulan seperti layar yang luas, kapasitas baterai besar, 96 mode olahraga, hingga fitur pelacakan oksigen dalam darah (SpO2). Gelang pintar ini dibekali layar AMOLED FullView Display 1,47 inci, kapasitas baterai yang lebih besar dan mampu bertahan hingga 14 hari support sistem operasi Android 6.0 atau lebih baru, serta iOS 9.1 atau lebih baru. Huwei Band 6 sudah dipasarkan di Indonesia sejak April lalu dengan harga Rp 500.000 dan tersaji dalam warna Graphite Black, Forest Green, Amber Sunrise dan Sakura Pink.

Mi Band 6 juga mengusung sederet fitur kesehatan lengkap seperti pengukur kadar oksigen SpO2, sensor denyut jantung PPG, pemantauan stress, latihan pernapasan, penilaian indeks vitalitas PAI, pengingat untuk minum dan bergerak (idle alert), penghitung langkah, pengaturan target, serta pemantauan denyut jantung dan siklus tidur. Bagi pengguna wanita, Mi Band 6 juga memiliki fitur pelacakan kesehatan wanita, di mana fitur tersebut bisa digunakan untuk mencatat siklus haid dan fase ovulasi.

Untuk fitur olahraga 30 mode kebugaran yang bisa dideteksi Mi Band 6. Jenis olahraga yang bisa dideteksi Mi Band 6 diantaranya Zumba, Pilates, HIIT dan banyak lagi.

Mi Band 6 memiliki dimensi 47,4 x 18,6 x 12,7 mm dengan bobot 12,8 gram. Gelang pintar ini dibekali layar AMOLED berbentang 1,56 inci yang mendukung resolusi 326 PPI serta kecerahan layar hingga 450 nit. Smartband ini memiliki sensor 6-sumbu yang terdiri dari akselerometer 3-sumbu dan giroskop 3-sumbu.

Sumber energinya, Mi Band 6 ditopang baterai berkapasitas 125 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 14 hari dengan metode pengisian daya magnetik. Fitur lainnya, Mi Band 6 didukung Bluetooth 5.0 dan sertifikat tahan air 5 ATM serta mendukung sistem perangkat Android 5.0 atau iOS 10 dan versi lebih baru.

Mi Band 6 tersaji dalam warna hitam, biru, orange, kuning, olive, dan ivory. Tersedia di pasar Indonesia sejak 17 Juni 2021, Mi Band 6 dibanderol seharga Rp 499.000. Berkat sederet fitur lengkap yang dimiliki Mi Band 6, Selular Network menobatkan Mi Band 6 sebagai Best Smartband di ajang Selular Award 2021. Penghargaan tersebut diberikan Selular kepada Mi Band 6 berdasarkan hasi penilaian panel tim redaksi dan polling online yang melibatkan 878 responden dari beragam kalangan profesi, dan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Jangan lupa tonton video berikut ini juga.

Artikel Terbaru