BerandaNewsiPhone Masa Depan Bakal Miliki Kamera Khusus Pengukur Suhu

iPhone Masa Depan Bakal Miliki Kamera Khusus Pengukur Suhu

-

Jakarta, Selular.ID – Apple sedang menyiapkan inovasi baru untuk iPhone masa depan. Informasi terbaru menyebutkan dalam daftar Kantor Paten dan Merek Dagang AS atau United States Patent and Trademark Office (USPTO) terdapat paten berjudul ‘Camera Attachment and Image Data Processing for Temperature Measurement, kamera tempelan dan pemrosesan data citra untuk pengukuran suhu.

Meskipun Apple belum mengumumkan secara resmi terkait untuk apa paten itu, tapi dari penjelasan serta gambar yang ada di paten USPTO sudah cukup menjelaskan bahwa paten kamera temperatur ini ditujukkan untuk smartphone iPhone masa depan.

Dalam paten tersebut, dijelaskan Apple menggunakan kamera yang bisa menaksir suhu tubuh berdasarkan citra yang dilihat. Kamera tersebut merupakan perangkat terpisah, begitu di tempelkan ke iPhone, ponsel akan menjadi alat pengukur suhu. Kamera tambahan ini akan bersifat pasif, atau tidak membutuhkan daya.

Artinya, kamera pengukur suhu ini akan dilengkapi dengan kerangka agar bisa dipasangkan dengan kamera iPhone dan teknologi pengukuran suhu temperature reactive material (TRM).

“Kerangka dikonfigurasi untuk menempatkan TRM di dalam jangkauan penglihatan kamera agar citra yang ditangkap kamera termasuk sebagian dari TRM,” demikian penjelasan di paten tersebut.

Cara kerja dari kamera ini adalah mendeteksi temperatur dari suatu objek ketika kamera ini diarahkan ke objek tersebut dan akan muncul dalam bentuk angka. Selain angka temperatur, kamera ini juga akan mendeskripsikan temperatur suatu objek lewat sebuah warna.

Ketika warnanya semakin merah, hal tersebut mendakan bahwa objek memiliki temperatur yang tinggi. lebih lanjut, kamera ini nantinya tidak akan tersemat pada smartphone iPhone masa depan. Hal tersebut lantaran teknologi yang ada di kamera tersebut sangat sulit dan hampir mustahil untuk disematkan pada smartphone manapun.

Maka dari itu, dalam paten ini dapat dilihat bahwa Apple merencakan kamera ini sebagai produk terpisah iPhone masa depan. Sampai sekarang, masih belum ada informasi resmi terkait waktu rilis kamera temperatur perangkat iPhone masa depan ini.

Baca Juga:Apple Bakal Perbaiki Bug di Wifi iPhone

Apple sebelumnya sudah menawarkan sejumlah fitur kesehatan seperti pengukur detak jantung, stres, jam tidur hingga saturasi oksigen dalam darah di jam tangan pintar Apple Watch

Namun, karena baru saja di patenkan di USPTO beberapa hari yang lalu, maka kemungkinan perangkat ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat.

Artikel Terbaru