Buyer's Guide Smartphone Tips

Mengenal Lebih Dekat Fitur Bokeh Flare Portrait Oppo Reno6

Jakarta, Selular.ID – Bokeh Flare Portrait ini menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan dari lini seri Oppo Reno6. Selain untuk kebutuhan memotret, fitur ini juga bisa dipakai saat merekam video. Jadi, Anda bisa menciptakan video profesional dengan lebih mudah.

Latar belakang akan langsung diubah menjadi background yang memesona, sehingga Anda tak perlu khawatir melakukan pemotretan di lokasi mana saja, toh hasilnya akan dipercantik dengan fitur Bokeh Flare Portrait ini.

Bokeh Flare Portrait pada kamera Oppo Reno6 mampu menangkap setiap emosi manusia dalam sebuah portrait yang sempurna. Beragam momen portrait atau potret yang bisa dilakukan dengan smartphone ini antara lain meliputi Calmness, Craving, Entrancement, Interest, Nostalgia, Romance, atau Appreciation.

Sebenarnya, fitur ini sudah pernah hadir di perangkat Oppo Reno4, tetapi saat itu menggunakan nama Night Flare Portrait dan terbatas hanya untuk foto saja. Sesuai namanya, Night Flare Portrait adalah fitur yang didukung algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh, yang akan menghasilkan efek lampu artistik sebagai latar belakang subjek foto. Nah, Bokeh Flare Portrait ini seakan menjadi perpanjangan dari fitur Night Flare Portrait yang telah diperkaya dengan kemampuan lebih andal dan canggih.

Baca juga :  Begini Cara Memilih Perangkat yang Cocok Buat Pebisnis Pemula

Baca juga:Audio Jernih, Intip 4 Rekomendasi TWS Oppo Untuk Mendengarkan Musik

Bokeh Flare Portrait akan jelas terlihat hasilnya jika pengambilan foto atau video dilakukan saat kondisi mulai gelap dan pada lokasi yang sarat dengan lampu. Untuk keperluan video cara kerjanya pun sama seperti saat memotret.

Saat Oppo Reno6 mengambil video dengan kondisi latar belakang yang syarat dengan lampu yang berkerlap-kerlip, maka perangkat akan menggunakan algoritma artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan untuk menampilkan efek bokeh nan dinamis dan kaya warna. Sebaliknya, subjek video akan terlihat terang dan jelas. Fitur ini kemungkinan akan menjadi pilihan bagi pengguna muda yang ingin berkreasi membuat konten foto ataupun video dengan Oppo Reno6.

Baca juga :  Tips Mudah Bikin Konten Podcast Pakai Smartphone

Tonton juga video di bawah ini:

About the author

Amara Marthiara