BerandaDevicesKebutuhan akan Perangkat Tablet Tinggi, Xiaomi Siapkan Amunisi Baru!  

Kebutuhan akan Perangkat Tablet Tinggi, Xiaomi Siapkan Amunisi Baru!  

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi dilaporkan memliki amunisi tablet terbaru, yang keberadaanya kini sudah terkonfirmasi keberadaanya melalui Federal Communications Commission (FCC).

Berdasarkan informasi terbaru itu, tablet Xiaomi yang memiliki nomor model 21051182G ini membawa beberapa detail spesifikasi MIUI 12.5 di sisi perangkat lunak, kecepatan pengisian 22,5W, dan kemampuan Wi-Fi dual-band.

Minggu lalu tablet ini terendus telah mengantongi sertifikasi MIIT, dan dikalim merupakan Mi Pad 5 Pro. Perangkat ini berdasarkan informasi tersebut mengusung konektivitas 5G dan menggandalkan chipset Snapdragon 870 sebagai kemudi.

Baca juga: Huawei MatePad Pro Raih Penghargaan Best Tablet di Ajang Selular Award 2021

Lalu perangkat ini juga hadir dengan layar yang cukup luas yaitu 11 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi 2.560 x 1.600 piksel. Sektor layar ini juga diharapkan mendukung 4.096 tingkat tekanan yang juga mengindikasikan bahwa perangkat ini bakal disamatkan stylus Xiaomi.

Dan pada sektor dapur daya pada perangkat tablet ini diperkirakan bakal membawa 8.250 mAh. Kemudian membawa aksesoris casing keyboard menurut China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Kemungkinan besar perangkat tablet terbaru dari Xiaomi ini bakal meluncur pada akhir Juli 2021. Mengingat pasar tablet untuk mendukung kinerja dan belajar jarak jauh sedang sangat dibutuhkan konsumen, apalagi jika perangkat tablet besutan pabrikan asal China itu dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Sekedar tambahan menurut laporan International Data Corporation (IDC), Tablet yang berhasil dikirimkan ke pasar global tercatat mencapai 39,9 juta unit pada kuartal I-2021 ini. Dan Apple masih mendominasi pasar tablet global untuk periode kuartal pertama 2021 ini.

Baca juga: Oppo dan Vivo Dikabarkan Segera Meluncurkan Tablet

Melalui iPad, Apple berhasil menguasai 31,7 persen dari pangsa pasar tablet global tersebut.Total pengiriman iPad pada periode ini mencapai 12,7 juta unit. Angka ini melonjak 64,3 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year-over-Year). Pada kuartal I-2020, ada sebanyak 7,7 juta unit iPad yang dipasarkan Apple secara global.

Mengekor Apple, Samsung berada di urutan kedua. Pada kuartal I-2021 ini, Samsung tercatat mengirimkan 8 juta unit tablet. Dengan angka tersebut, Samsung meraup 20 persen pangsa pasar tablet global. Posisi ketiga ditempati oleh Lenovo.

Artikel Terbaru