spot_img
BerandaNewsRumouriQOO 8 Akan Menggunakan Layar Samsung E5 LTPO

iQOO 8 Akan Menggunakan Layar Samsung E5 LTPO

-

Jakarta, Selular.ID – Video trailer dari smartphone flagship terbaru yakni iQOO 8 telah tersebar di laman weibo. Dalam trailer tersebut, disebutkan bahwa iQOO 8 bakal hadir dengan lmenggunakan layar Samsung E5 LTPO. Layar ini memiliki kapasitas untuk menyesuaikan kecepatan refresh layar secara dinamis. Selain itu, smartphone ini juga akan mendukung resolusi 2K+,  dan mendukung tampilan native 10bit.

Berdasarkan spekulasi yang telah beredar, seri iQOO 8 dirumorkan bakal hadir dengan desain kamera punch-hole. Kecepatan refresh maksimum perangkat ini dapat melebihi 120Hz. Namun, kecepatan refresh layar dapat secara otomatis berfluktuasi antara 1Hz dan lebih dari 120Hz, tergantung pada penggunaan. Misalnya, saat membaca pesan teks, kecepatan refresh bisa serendah 1Hz. Namun, selama bermain game, kecepatan refresh kemungkinan harus paling tinggi,  yaitu lebih dari 120Hz.

Perangkat akan memiliki layar melengkung, dan dapat disimpulkan bahwa kemungkinan smartphone ini akan menggunakan panel OLED. Lagi pula, tak mudah untuk mendapatkan kurva ini di layar LCD. Terlebih,  iQOO 8 merupakan smartphone premium.

Baca juga:4 Rekomendasi Tablet Murah Buat Anak, Harga Dibawah Rp3 Juta

Manajer produk iQOO pun juga menekankan bahwa layar iQOO 8 ini tak hanya yang terbaik dalam sejarah iQOO, tetapi juga merupakan layar ponsel terbaik di tahun 2021. Dari segi spesifikasi, seri iQOO 8 dikabarkan akan debut dengan chipset 5G paling kuat dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 888 Plus. Frekuensi CPU dari chipset ini telah mencapai 3.0GHz. Seperti yang dikutip dari GizChina.

Baca juga :  Ini Tanggal Resmi Debut Realme Narzo 50 Series
Baca juga :  Perilisan Realme 9 Ditunda hingga 2022

Menurut laporan, smartphone ini akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan flagship terbaru Qualcomm. Selain SoC Snapdragon 888+, perangkat ini juga akan hadir dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Soal daya, perangkat ini dikatakan bakal mengemas baterai 4500 mAh.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru