spot_img
BerandaBuyer's Guide4 Rekomendasi Tablet Murah Buat Anak, Harga Dibawah Rp3 Juta

4 Rekomendasi Tablet Murah Buat Anak, Harga Dibawah Rp3 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – Tak hanya smartphone, saat ini tablet juga menjadi salah satu perangkat digital yang sudah menjadi salah satu sarana anak untuk bermain dan belajar. Lewat tablet pula, orang tua jadi bisa memberikan edukasi terhadap anak soal teknologi. Memberi tablet kepada sang buah hati untuk bermain game memang menjadi hal sulit untuk dihindari orang tua masa kini. Dengan begitu, pengawasan orang tua sangat berperan penting dalam hal ini.

Tablet anak yang memiliki harga hemat sangat banyak diincar oleh para orang tua. Rentang harga dibawah Rp3 juta dirasa sudah cukup terjangkau untuk tablet anak. Oleh karenanya, berikut team Selular sajikan Empat rekomendasi tablet murah yang bisa dijadikan pilihan orang tua untuk menghadiahi putra-putrinya.

4 Rekomendasi Tablet Anak Harga Dibawah Rp3 Juta :

  • Huawei MatePad T10 Kids Edition
  • Olike Edu Tab E1
  • Advan Tab Belajar Elite
  • Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Baca juga:Audio Jernih, Intip 4 Rekomendasi TWS Oppo Untuk Mendengarkan Musik

1.Huawei MatePad T10 Kids Edition

Rekomendasi yang pertama yaitu Huawei MatePad T10 Kids Edition. Tablet yang rilis dengan banderol harga Rp2.899.000 ini, menyuguhkan semua yang disukai anak, mulai dari desain hingga fitur yang tersemat.

Demi keamanan sang anak, Huawei MatePad T10 Kids Edition ini dibalut dengan casing berbahan dasar silicon dan bahan yang food grade, sehingga aman apabila tablet ini digenggam atau digigit oleh anak. Stylus pen yang ada pada MatePad T10 Kids Edition ini juga dapat mempermudah dalam mengasah kreativitas anak, dengan melatihan menggambar di tablet misalnya.

Orang tua juga tak dibuat cemas lantaran layar besar serta fitur Multi-layered Eye Protection pada tablet anak-anak milik Huawei ini dapat menjadi pelindung bagi mata anak. Sertifikat cahaya biru rendah TÜV Rheinland pada MatePad T10 Kids Edition secara efektif menyaring cahaya biru yang berbahaya, sehingga mampu mencegah kelelahan mata dari penggunaan tablet yang berkepanjangan.

2.Olike Edu Tab E1

Selanjutnya ada Olike Edu Tab E1. Mengikuti targetnya yang menyasar anak-anak, fitur yang disediakannya pun seolah dibuat nyaman oleh para anak, salah satunya yaitu fitur eye protection, yang berfungsi untuk melindungi mata anak dengan cara memberikan peringatan apabila jarak terlalu dekat atau kurang dari 30 cm.

Bagi para orang tua yang memiliki kesibukan lain diluar mengawasai anak, aplikasi Olike Edu App bisa jadi solusi. Nantinya, aplikasi ini dapat terhubung dengan Olike Edu Tab E1, dan berfungsi untuk membatasi aplikasi yang tak pantas dimainkan oleh anak.

Tak hanya itu, fitur Time Management juga memudahkan para orang tua dalam mengatur waktu bermain anak dengan tablet Olike ini. Selain itu, terdapat fitur-fitur lainnya yang dapat memudahkan sekaligus membantu orang tua dalam memantau anak-anak mereka, diantaranya yaitu meliputi fitur locating untuk alarm jika tablet lupa diletakkan, dan fitur daily schedule untuk membuat pengingat pada perangkat.

Tablet yang dibanderol seharga Rp2.299.000 ini, didesain dengan bahan metal cover dan tampilan smooth matte, memiliki baterai jumbo berkapasitas 4000mAh, serta didukung oleh RAM 3GB dan ROM 32GB.

Terakhir,  tablet ini juga menyediakan aplikasi pembelajaran kiddo untuk sarana belajar anak, serta stylus pen dengan high sensitivity yang bisa digunakan untuk melatih kreatifitas menggambar atau menulis anak.

3.Advan Tab Belajar Elite

Tablet buatan Advan memang telah banyak digunakan untuk bermain dan belajar anak. Kali ini, Advan Tab Belajar Elite juga masuk dalam daftar harga tablet murah yang team Selular berikan untuk Anda. Tablet yang dipatok dengan harga Rp1.399.000 ini mengemas baterai besar 4000mAh dengan tambahan slot microSD, sehingga bisa menyimpan banyak foto, video, ataupun dokumen tugas sekolah lainnya.

Desainnya pun dibuat tipis dan ringan, yaitu hanya memiliki ketebalan sebesar 9,7mm dengan berat 364gram, sehingga sangat pas apabila digunakan untuk anak. Layarnya juga tentu dibuat lebar, yaitu berukuran sebesar 8 inci, dengan disertai resolusi HD, yang dapat mempertajam gambar.

RAM 3GB dan internal storage 16GB yang disediakan oleh tablet ini juga memberi nilai plus untuk tablet dengan segmen harga satu jutaan ini. Kamera depan sebesar 2MP serta kamera belakang sebesar 5MP dirasa cukup untuk digunakan zoom meeting pada saat kelas daring berlangsung.

4.Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Rekomendasi terakhir yaitu Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Tablet besutan Samsung ini fitur Samsung Kids yang dapat diandalkan oleh orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak mereka, sekaligus memberikan fungsi edukasi dan membangun kreativitas anak. Fungsi parental control bisa diaktifkan dalam Samsung Kids ini sehingga aman bagi anak-anak saat menyaksikan banyak konten di dalamnya, maupun menyeleksi aplikasi yang dapat dibuka anak atau daily timer untuk membatasi penggunaan tablet.

Dibanderol seharga Rp2.499.000, Samsung Galaxy Tab A7 Lite ditenagai oleh baterai besar berkapasitas 5.100mAh dengan disertai fast charging sebesar 15W. Berkat Dolby Atmos yang optimal pada orientasi layar landscape, menciptakan kualitas audio yang mumpuni pada tablet ini. Sehingga, bisa sangat membantu dalam memperlancar kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Keunggulan lain yang disediakan oleh tablet ini ialah expandable internal storage hingga 1TB untuk menyimpan banyak file, layar 8,7 inci yang jernih dengan octa-core prosessor, body ringan sebesar 371 gram berbahan aluminium metal, fitur Samsung Knox untuk melindungi data penting dalam perangkat, serta fitur Face Recognition untuk opsi tambahan pengamanan.

Dari keempat rekomendasi di atas, semoga bisa menjadi acuan untuk Anda dalam memilih tablet anak dengan cermat. Jangan lupa, tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru