BerandaNewsRumourIni Keunggulan Layar LED Mini di iPad Pro 11

Ini Keunggulan Layar LED Mini di iPad Pro 11

-

Jakarta, Selular.ID – Apple bersiap dengan iPad terbaru, dalam catatan investor yang diperoleh MacRumors, Ming-chi Kuo, analisis teknologi mengungkapkan, selain MacBook Air baru yang dilengkapi dengan layar LED Mini, Apple juga berencana untuk membawa teknologi layar tersebut ke iPad Pro 11 inci pada tahun 2022. Pengumuman ini dilakukan berbarengan dengan teknologi pada model 12,9 inci yang segera diperkenalkan.

Seperti diketahui, Apple pertama kali meluncurkan layar LED Mini April lalu di iPad Pro 12,9 inci kelas atas, tetapi iPad Pro 11-inci yang diperbarui tidak menerima teknologi layar baru.

LED Mini adalah teknologi layar baru yang melibatkan penggunaan ribuan LED kecil untuk menciptakan zona peredupan lokal yang terfokus. LED Mini memungkinkan kontras dan kinerja HDR yang lebih baik. iPad Pro 12,9 inci memiliki 2.500 zona peredupan lokal.

Teknologi LED Mini pada dasarnya adalah teknologi LCD generasi berikutnya. Ini menawarkan manfaat yang tak terhitung jumlahnya dan mereplikasi kinerja OLED jauh lebih baik.

Panel LED Mini menggunakan antara 1.000 dan 10.000 LED individual dan mendukung rasio kontras yang jauh lebih tinggi. Yang memiliki peningkatan kecerahan maksimum dan efisiensi daya yang jauh lebih baik. Layar juga tidak terlalu mudah terbakar berbeda dengan OLED. Yang berarti akan bertahan lebih lama sambil tetap menawarkan warna hitam yang lebih pekat dan warna yang lebih kaya.

Kuo juga mengatakan bahwa Apple berencana untuk membawa layar LED Mini  ke jajaran MacBook. Model Mini LED 14 inci dan 16 inci dilaporkan akan mulai diproduksi pada kuartal ini.

Baca Juga:Apple Kembangkan IPad Pro dengan Pengisian Daya Nirkabel    

Seperti diketahui kabar mengenai iPad terbaru terus bermunculan, kabar sebelumnya menuturkan, Apple ingin membawa pengisian nirkabel ke iPad Pro pada tahun 2022, menurut sumber dari industri yang mengetahui secara langsung rencana ini. Sehingga bisa dibilang iPad Pro berikutnya dapat dipastikan bakal mengadopsi kaca belakang untuk kemampuan pengisian nirkabel, dan kabarnya akan menggunakan sistem aksesori magnetik MagSafe.

Sebagai bagian dari laporan yang sama, sumber mengklaim bahwa Apple juga sedang menguji mini iPad yang didesain ulang dengan bezel layar yang lebih sempit dan tanpa tombol home. Ini akan menandai desain ulang pertama iPad mini sepanjang enam tahun perjalanan sejarahnya.

 

Artikel Terbaru