BerandaNewsRumourNokia XR20 5G Meluncur 27 Juli?

Nokia XR20 5G Meluncur 27 Juli?

-

Jakarta, Selular.ID – HMD Global menyiapkan banyak portofolio smartphone baru tahun ini. Salah satu yang diketahui adalah sebuah smartphone 5G yang akan menyasar segmen entry level.

Ponsel Nokia yang dimaksud tersebut adalah Nokia XR20. Meski belum diumumkan, namun smartphone ini diketahui telah terdaftar di situs web benchmark Geekbench.

Sejauh ini informasi yang beredar di jagat maya hanya spesifikasi saja, dan terbaru waktu peluncuran Nokia XR20 mulai berhembus.

Nokia menggoda akan meluncurkan ponsel baru seperti dilaporkan Nokia Poweruser pada 27 Juli mendatang. Teaser tersebut disertai dengan teks mengisyaratkan bahwa perangkat baru itu mungkin sebenarnya ponsel yang tangguh.

Jika dilihat, desain ponsel terlihat sangat mirip dengan X10 dan X20 dengan empat kamera dalam wadah melingkar dengan merek ZEISS di tengah di sebelah lampu kilat LED.

Casingnya memang tampak terbuat dari plastik dan memiliki pola percikan berbeda. Menurut daftar Geekbench, XR20 akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 480 5G dan RAM 4GB.

Baca Juga:Nokia XR20 Tengah Disiapkan, Smartphone 5G dari Kelas Entry Level

Selain itu, smartphone mungkin akan menjalankan Android 11, tetapi hanya itu yang didapatkan dari Geekbench.

Dilihat dari spesifikasi utama yang terungkap, ini bisa menjadi smartphone 5G yang sangat terjangkau. Masih harus dilihat apakah HMD akan membuat Nokia XR20 tersedia di seluruh dunia atau tidak.

Sampai saat ini, pihak HMD Global juga belum memberikan keterangan apapun terkait ponsel yang disebut sebagai smartphone 5G berharga terjangkau.

Artikel Terbaru