BerandaNewsRumourHuawei Umumkan Tanggal Peluncuran Series P50

Huawei Umumkan Tanggal Peluncuran Series P50

-

Jakarta, Selular.ID – Melalui laman resmi Weibo, Huawei mengumumkan tanggal peluncuran dari Series P50, yaitu pada 29 Juli 2021. Yap, rumor tentang kehadiran Huawei P50 memang santer terdengar belakangan ini.

Mengomentari kedatangan seri P50, CEO Bisnis Konsumen Huawei, Yu Richard, turun langsung ke halaman Weibo guna menyatakan bahwa perusahaan akan melampaui dirinya sendiri di bidang pencitraan. Dirinya juga berujar bahwa seri P50 bakal segera dirilis dengan mempelopori teknologi mobile imaging.

Lebih lanjut, laporan juga telah mengungkap bahwa seri Huawei P50 akan dilengkapi dengan lensa kamera Sony IMX80 yang dibuat khusus. Lalu, akan terbenam pula sensor kamera ponsel 1 inci pertama dengan resolusi 50MP disertai filter warna RYYB.

Baca juga: Audio Jernih, Intip 4 Rekomendasi TWS Oppo Untuk Mendengarkan Musik

Seri Huawei P50 dikabarkan juga bakal mencakup tiga model yang meliputi P50, P50 Pro, dan P50 Pro+.

Merujuk pada laporan sebelumnya, akibat krisisnya chipset kirin, series Huawei P50 dikatakan bakal hadir dengan menggunakan prosesor Snapdragon. Smartphone ini juga terlebih dahulu sudah mengantongi sertifikasi 3C. Sertifikasi itu pun menyebutkan bahwa handset ini akan memiliki fitur fast charging 66W, persis seperti Mate 40 series.

Kemudian sekarang, bocoran terbaru telah mengungkap bahwa Huawei P50 akan memiliki unit tiga kamera yang terdiri dari kamera Sony IMX707, lensa Sony IMX600, dan kamera telefoto 3x. Unit quad-camera P50 Pro dapat mencakup lensa Sony IMX800, kamera OmniVision OV64A, kamera periskop 5x, dan sensor ToF/baru.

P50 dan P50 Pro juga diharapkan untuk debut pada 29 Juli, tetapi perusahaan sepertinya akan menunda kedatangan dari P50 Pro+. Hal itu berdasarkan rumor yang saat ini telah berhembus. Tetapi sayangnya, belum diketahui apa penyebabnya.

Sejauh menyangkut P50 Pro, pengaturan kamera belakangnya kemungkinan meliputi kamera utama, kakap ultrawide, lensa telefoto, kamera periskop, dan sensor kedalaman ToF. P50 Pro juga kemungkinan bakal mengusung layar panel OLED yang melengkung.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru