BerandaNewsSocial MediaClubhouse Memungkinkan DM Dengan Backchannel

Clubhouse Memungkinkan DM Dengan Backchannel

-

Jakarta, Selular.ID – Semakin lama aplikasi media sosial ada, maka semakin besar kemungkinan itu akan mulai mengambil fitur dari aplikasi media sosial lain. Dalam perubahan dari merombak fitur dari aplikasi lain, Clubhouse hari ini meluncurkan Backchannel, layanan pesan langsung sendiri untuk aplikasi eponymous.

Seperti yang harapkan, Backchannel menawarkan dukungan mengirim pesan yang belum sempurna. Pengguna Clubhouse dapat memilih obrolan grup, atau mereka dapat melakukan obrolan satu per satu.

Meskipun anda dapat melakukan dasar-dasar seperti mengirim dan menanggapi pesan, itu tidak mendukung tugas-tugas umum yang lebih maju seperti mengirim gambar, gif, ataupun video.

Pembaruan yang akan membawa lebih banyak fitur direncanakan segera, kata perusahaan itu. Meskipun tidak ada fitur yang ditentukan, kemungkinan akan difokuskan untuk menghubungkan celah-celah utama tersebut dalam fungsi secepat mungkin.

Namun, Clubhouse melihatnya sebagai cadangan untuk fitur ruang audio utamanya, menjadikannya sebagai alat tambahan.

“Jika anda seorang pembicara, anda dapat menggunakan Backchannel untuk mengobrol dengan rekan pembawa acara anda, merencanakan pertanyaan apa yang akan diajukan selanjutnya, atau memutuskan siapa yang akan ditarik dari audiens,” kata Clubhouse.

“Jika anda seorang pendengar, anda dapat mengobrol dengan teman-teman anda yang lain di antara penonton kapan pun anda berada di sebuah ruangan.” Anda juga dapat menggunakannya untuk merencanakan acara, memulai percakapan dengan orang-orang yang menurut anda sangat menarik, dan berterima kasih kepada orang lain secara pribadi atas kontribusi mereka.

Pengguna dapat mengakses Backchannel dengan ikon pesawat baru yang muncul di versi terbaru aplikasi Clubhouse di Android atau iOS. Seperti banyak layanan chatting, anda hanya dapat mengirim pesan ke teman anda, dan pesan dari non-teman akan dialihkan ke folder permintaan pesan.

Artikel Terbaru