spot_img
BerandaNewsRumourBodi iPhone 14 Pro Apple Bakal Gunakan Material Titanium

Bodi iPhone 14 Pro Apple Bakal Gunakan Material Titanium

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti diketahui body iPhone 12 series dan iPhone 11 series didukung dengan bahan material yang terbuat dari aluminum dan stainless steel. Namun untuk iPhone berikutnya akan menggunakan bahan material Titanium Alloy.

Rumour menyebutkan bukan bodi iPhone 13 yang akan segera meluncur, melainkan iPhone 14 Pro. Pihak yang menyebarkan rumor terbaru terkait rencana Apple untuk mengubah bahan material iPhone 14 Pro ini sendiri adalah JP Morgan Chase. JP Morgan Chase mengklaim, perubahan material ini nantinya hanya akan ada di seri iPhone 14 Pro saja. Sedangkan untuk seri lainnya dari iPhone 14, materialnya tetap akan sama.

Sebelum ini, Apple sudah pernah menggunakan bahan material Titanium Alloy untuk sejumlah produknya, seperti beberapa model dari Apple Watch Series 6 dan kartu fisik Apple Card.

Kini, Apple dirumorkan akan kembali menggunakan bahan material Titanium Alloy, yang mana kali ini akan digunakan pada smartphone iPhone 14 Pro. Dengan menggunakan bahan material Titanium Alloy, maka bodi iPhone 14 Pro akan menjadi lebih solid serta lebih ringan dibanding seri-seri iPhone pendahulunya. Titanium alloy, jika dibandingkan dengan baja tahan karat, lebih tahan terhadap goresan, korosi (karat), dan lengkung.

Material ini menawarkan bobot yang lebih ringan dari stainless steel. Kekurangannya, sidik jari akan mudah meninggalkan jejak pada material bodi ponsel.

Baca juga :  Kantongi Sertifikasi CQC, Tablet Nokia T20 Segera Meluncur?

Baca Juga:Tidak sebesar Penyimpanan Android, Ini Cara Supaya Memori iPhone Lega

Laman MacRumors menuliskan Apple sedang meneliti material untuk pelapis supaya jejak sidik jari tidak mudah menempel di perangkat.Sebagai informasi tambahan, bahan material Titanium Alloy tercipta berdasarkan gabungan dari beberapa elemen seperti vanadium, chromium, nikel, dan aluminum.

Baca juga :  Tablet Apple dan Xiaomi Diluncurkan Berbarengan, Bagaimana Prediksi Penjualannya

Selain itu, jika kabar penggunaan material Titanium Alloy ini benar, maka iPhone 14 Pro akan menjadi iPhone pertama yang menggunakan material tersebut. Namun sayangnya, JP Morgan Chase tidak menyebut secara pasti spesifikasi dari iPhone 14 Series ini.

 

spot_img

Artikel Terbaru