BerandaTipsUpdate Android Berkala, Mengapa Penting?

Update Android Berkala, Mengapa Penting?

-

Jakarta, Selular.ID – Meski sebagian besar pengguna sudah menyadari pentingnya melakukan update sistem operasi atau operating systems (OS) pada ponsel mereka, namun masih ada yang belum paham manfaatnya dan cenderung mengabaikan atau menunda melakukan update. Faktanya melakukan update sistem operasi dan aplikasi pada ponsel dengan versi terbaru, memberi manfaat baik yang signifikan – tak nampak secara fisik namun memberi kenyamanan bagi pengguna ponsel, mulai dari peningkatan penting pada keamanan dan privasi ponsel, hingga meningkatkan kinerja yang menjadikan ponsel berjalan lebih baik dan cepat.

Brand ponsel seperti Nokia memberikan jaminan update Android hingga dua tahun ke depan sejak ponsel tersebut diluncurkan. Artinya dengan melakukan update, ponsel Nokia Anda tetap fresh sehingga tak perlu buru-buru mengganti ponsel.

Seperti halnya ponsel Nokia 5.4 yang hadir di Indonesia beberapa bulan lalu, ponsel ini dibuat untuk daya tahan lama dan aman, juga sudah siap untuk Android™ 11 dan berikutnya. Anda akan merasa tetap aman dan up-to-date, dengan adanya dukungan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan pembaruan software selama dua tahun. Ketika melakukan update pada sistem operasi, Anda tak perlu khawatir akan berdampak pada kinerja ponsel. Karena spesifikasi ponsel telah dipersiapkan untuk pembaruan tersebut. Berbagai fitur dan aplikasi di sistem operasi terbaru tetap dapat berjalan dengan mulus, bahkan tampilan fitur-fiturnya jadi lebih kaya.

Android pada smartphone sepintas menampilkan tampilan yang sama. Berbeda halnya dengan smartphone Nokia, karena Nokia menjadi satu-satunya brand smartphone di Indonesia yang mengutamakan pembaruan secara berkala pada keamanan dan sistem operasi. Setiap smartphone Nokia hadir dengan Android yang murni, tanpa tambahan bloatware atau keruwetan lain yang akan menghabiskan baterai ponsel. Seperti halnya versi Android yang terus update, ponsel Nokia dirancang dengan gaya dan daya tahan yang tak lekang waktu.

Beberapa manfaat yang dapat dirasakan pengguna smartphone dengan melakukan update Android:

  • Kompatibilitas aplikasi meningkat, Anda dapat menikmati aplikasi-aplikasi terbaru yang ada di PlayStore setelah meng-update Android.
  • Sistem lebih aman, seiring dengan update Android, akan ter-update juga sistem keamanan ponsel.
  • Tampilan lebih cantik, update Android umumnya diikuti juga dengan makin cantiknya tampilan menu dan bagian utama sistem Android.
  • Memperbaiki bug, umumnya aplikasi menyertakan juga bug atau malfungsi. Update Android secara rutin memungkinkan perbaikan bug, meminimalkan masalah penggunaan ponsel.
  • Fitur baru, setelah melakukan update Android pengguna akan mendapatkan fitur-fitur baru yang mendukung penggunaan ponsel.
  • Peningkatan kinerja ponsel, artinya sistem bekerja dengan lebih cepat dan lebih responsif, juga menghemat konsumsi baterai.

Ingin tahu apakah Android di ponsel Nokia Anda sudah update? Yuk simak video ini:

Artikel Terbaru