Wearable Devices

TWS Sony WF-1000XM4 Siap Meluncur 9 Juni Mendatang  

Jakarta, Selular.id – Earbud nirkabel Sony WF-1000XM4 secara resmi bakal diumumkan pada 9 Juni mendatang. Earbud TWS andalan terbaru Sony ini bakal memulai debutnya dengan mengusung prosesor Sony V1.

Meski sudah mengugumkan tanggal rilis resminya, Sony tidak membocorkan sedikit pun kemampuan TWS tersebut. Namun jika merujuk pada bocoran yang beredar perangkat ini akan memiliki peredam bising aktif yang dikalim lebih baik dari sebelumnya, kemudian dikemas dengan beragam fitur bawaan.

Baca juga: Ini Dia Rekomendasi 4 Earphone TWS Oppo Terbaik

Beberapa fitur yang menjadi sorotan ialah dukungan untuk standar koneksi Bluetooth resolusi tinggi, juga Hi-Res Audio, 360 Reality Audio dan teknologi pengoptimalan suara DSEE EXTREME.

Baca juga :  Cuma Rp 500 Ribuan, Duo Smartwatch Baru Dizo Tahan Air

Kemudian WF-1000XM4 juga memiliki fungsi hands-free yang sama dengan saudara kandung Sony WH-1000XM4 over-ear mereka, termasuk koneksi ganda dan mikrofon dengan fitur Precise Voice Pickup yang secara signifikan meningkatkan kualitas audio panggilan. Kemudian sama seperti pendahulunya, WF-1000XM4 juga bersertifikat IPX4 jadi bisa dipastikan bakal tahan air.

Sementara kemampuan baterai dari perangkat TWS ini disebut mampu bertahan 8 jam, dan total 24 jam dengan baterai di dalam wadah pengisi daya.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartwatch Andal di 2021  

Untuk pengisian casing itu sendiri dapat dilakukan melalui USB Type-C atau Qi nirkabel. Proses charging juga cepat, dengan masa pakai baterai 60 menit yang diiklankan hanya untuk pengisian 5 menit.

Baca juga :  Terkendala Rumitnya Desain, Apple Tunda Produksi Apple Watch Terbaru

Untuk harganya sendiri, WF-1000XM4 menurut berbagai spekulasi akan dijual sekitar $340 atau sekitar Rp4,8 jutaan. Tentu harga yang tidak murah, untuk perangkat TWS terbaru yang digadang-gadang sangat berkualitas tersebut.

About the author

Imantoko Kurniadi