spot_img
BerandaNewsTelcoTingkatkan Kemampuan dalam Bidang Cloud, Cisco Kenalkan Inovasi Baru Hybrid

Tingkatkan Kemampuan dalam Bidang Cloud, Cisco Kenalkan Inovasi Baru Hybrid

-

Jakarta, Selular.ID – Seiring dengan banyaknya sumber daya perusahaan yang dipindahkan ke cloud, Cisco hari ini umumkan cara baru untuk membantu para pelanggan dalam mempercepat transformasi digital. Apalagi, saat ini banyak pelaku bisnis yang mulai pindah ke model operasi yang dijalankan oleh cloud.

Guna menyertakan cloud kedalam setiap aspek bisnisnya, Cisco telah berinvestasi miliaran dolar selama lebih dari enam tahun, serta berfokus untuk membantu pelanggan mengembangkan strategi cloud yang lengkap di lima  bidang, yakni meliputi Kontinuitas (Continuity), Wawasan (Insights), Keamanan (Security), Konektivitas (Connectivity), dan Operasi (Operations).

Dalam acara “Future Cloud” virtual hari ini, pada Kamis (3/6/2021), Cisco akan menunjukkan bagaimana mereka membangun strategi cloud di beberapa bidang untuk membantu mengoneksikan, mengamankan, dan mengotomatisasi bisnis, demi memberikan pengalaman digital yang mulus di dunia hybrid cloud saat ini.

Todd Nightingale, SVP dan GM, Enterprise Networking and Cloud Cisco, dalam diskusi virtual hari ini, mengungkap bahwa pengalaman pengguna adalah kunci kesuksesan dalam dunia digital.

“Kami berfokus untuk memberdayakan grup-grup teknologi untuk memberikan pengalaman  aplikasi  yang terbaik. Hanya Cisco yang bisa menjalankan solusi, observabilitas, wawasan, dan otomasi hybrid-cloud yang dibutuhkan para pengguna untuk benar-benar menjadi cloud-smart.” tutur Todd.

Disamping itu, Marina Kacaribu, Managing Director of Cisco Indonesia, juga mengatakan bahwa disaat yang penuh dengan tantangan ini, semua bisnis dan organisasi berusaha untuk memanfaatkan teknologi untuk tetap terhubung dan produktif. Oleh karenanya, sangatlah penting bagi perusahaan untuk mengerti sepenuhnya tentang bagaimana cloud bekerja dan juga melindungi bisnis dan organisasi dari ancaman siber.

Baca juga:Gandeng Cisco, Indosat Ooredoo Hadirkan Jaringan Transport Siap 5G

Inovasi Hybrid Cloud Terbaru

Inovasi hybrid cloud baru yang diumumkan hari ini diantaranya adalah :

1.Operasi Hybrid Cloud 

  • Cisco memperkenalkan Cisco UCS X-Series baru

Unified Computing Stystem (UCS) dari Cisco telah digunakan dalam data center oleh lebih dari 50.000 pelanggan di seluruh dunia. UCS X-Series adalah sistem yang pertama di bidangnya yang didesain untuk operasi hybrid dari cloud dan antar cloud yang terintegrasi penuh dengan Cisco Intersight.

Dengan memadukan sistem rack and blade terbaik dan menampilkan teknologi UCS X-Fabric yang revolusioner, teknologi ini dibuat untuk menangani beban kerja yang fleksibel di masa kini dan siap untuk menangani inovasi prosesor, akselerator, dan interkoneksi komputasi industri selama beberapa dekade ke depan.

  • Intersight Cloud Orchestrator

Menyediakan kerangka kerja otomatisasi yang low code dan mudah digunakan yang bisa menyederhanakan alur kerja yang kompleks, untuk memudahkan operasional IT mengatur infrastruktur dan beban kerja, dan memperpendek waktu pemberian layanan.

  • Intersight Workload Engine

Sebuah platform yang kuat untuk beban kerja could-native modern. Dibangun di atas pondasi Kubernetes open-source dan Kernel-based virtual machine (KVM) menggunakan virtualisasi container-native, Intersight Workload Engine adalah sistem operasi Cisco untuk HyperFlex, yang memiliki manajemen SaaS yang konsisten.

  • Cisco Service Mesh Manager

Sebuah ekstensi baru untuk Intersight Kubernetes Service yang menghadirkan kemampuan observasi mendalam dan manajemen yang disederhanakan. Dilengkapi pula dengan kebijakan keamanan yang disederhanakan dan visualisasi intuitif topologi layanan di dalam kluster K8 on premis dan di cloud.

  • Cisco Cloud ACI

Tersedia untuk AWS, Azure, dan sekarang di Google Cloud dan akan tersedia untuk umum antara bulan September-November tahun 2021. Kebijakan umum dan  model operasi Cloud ACI® mengurangi biaya dan kompleksitas pengelolaan hybrid dan multicloud secara signifikan.

2.Observabilitas dan Wawasan

  • Integrasi ThousandEyes internet dan kecerdasan cloud

Cisco Catalyst 8000 Edge Series untuk switch SD-WAN dan Cisco Nexus 9000 untuk data center guna memberikan pengertian mendalam kepada para pelanggan mengenai kesehatan jaringan dan kinerja aplikasi dengan cara memantau seluruh kampus, cabang, data center, dan setiap titik jaringan WAN antara pengguna dan aplikasi.

  • Nexus Dashboard Orchestrator

Berfungsi sebagai antarmuka tunggal untuk mengkonfigurasi dan mengelola kebijakan umum di beberapa situs ACI di tempat, wilayah AWS dan Microsoft Azure, dan akan tersedia antara Bulan September- November 2021 di Google Cloud.

  • Intersight Cloud Orchestrator

Menyediakan kerangka kerja yang low code dan mudah digunakan untuk membuat dan mengotomatiskan alur kerja yang kompleks sehingga operasional IT dapat mengatur infrastruktur dan beban kerja dengan mudah, serta memperpendek waktu yang dibutuhkan untuk memberikan layanan.

3.Layanan Pengalaman Pelanggan (CX) untuk Cloud

  • CX Business Critical Services for Cloud menyediakan layanan konsultasi dan keahlian untuk merancang, menerapkan, mengamankan, dan mengoptimalkan transformasi
  • CX Intersight Workload Optimizer Services mengoptimalkan konsumsi sumber daya aplikasi di dalam
  • CX Advanced Services for ThousandEyes and SD-WAN memberikan pengalaman aplikasi terbaik untuk solusi cloud, menyediakan desain dan integrasi andal untuk mengurangi kompleksitas proyek dan mempercepat
  • Custom Quick Start Solutions menyediakan layanan andal untuk otomatisasi end-to-end dan infrastructure-as-code (IaaC).
spot_img
spot_img

Artikel Terbaru