spot_img
BerandaNewsRumourSamsung Akan Pasok Kaca UTG Ke Produsen Smartphone Lain

Samsung Akan Pasok Kaca UTG Ke Produsen Smartphone Lain

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti yang kita ketahui, Samsung ialah pemimpin untuk kategori ponsel layar lipat usai meluncurkan beberapa perangkat foldable baru. Setelahnya, beberapa vendor smartphone lainnya pun berlomba untuk meluncurkan produk serupa, dan kini Google Pixel menjadi merek smartphone yang selanjutnya akan menghadirkan ponsel layar lipat.

Kemudian kini, sebuah laporan terbaru dari Korea mengabarkan bahwa Samsung akan memasok kaca ultra-tipis (UTG) untuk para produsen smartphone lainnya, dan yang menjadi target pertama Samsung ialah ponsel layar lipat Google Pixel yang saat ini masih dalam penggarapan. Perlu diingat, bahwa sejauh ini, Samsung Display baru memasok Ultra-Thin Glass secara eksklusif ke Samsung Electronics.

Demi memuluskan rencananya untuk memperluas bisnis layar lipatnya, raksasa Korea Selatan itu akhirnya memutuskan untuk menjual UTG ke perusahaan lain. Konon kabarnya, perusahaan akan mulai mengirimkan UTG ke perusahaan lain pada paruh kedua tahun ini.

Bagi yang belum tahu, UTG adalah kaca pertama di dunia yang dapat ditekuk dan dikomersialkan oleh Samsung Display bersama Dowoo Insys. Lembaran kaca tipis itu telah melewati beberapa proses yang menambah fleksibilitas sehingga mampu meningkatkan daya tahan.

Baca juga:Samsung Siapkan Galaxy Z Terbaru

Kesan estetis yang sangat apik serta tampilan kaca yang mampu memberikan kesan lebih mewah dibandingkan bahan plastik, itu akan menjadi nilai jual dari UTG milik Samsung tersebut. Kaca Ultra-Tipis yang diumumkan oleh Samsung pada Februari tahun lalu itu, diproduksi menggunakan proses intensif untuk mencapai peningkatan fleksibilitas dan daya tahan dibandingkan dengan jendela penutup polimida tradisional.

Sebagai catatan tambahan, perlu diingat bahwa Samsung Galaxy Z Flip merupakan ponsel pertama yang menggunakan Kaca Ultra Tipis sebagai penutup jendela untuk layar bagian dalamnya. Selain itu, Galaxy Z Fold 2 yang baru saja diluncurkan juga menggunakan UTG.

Adapun terkait rumor tentang smartphone Google Pixel layar lipat yang akan datang, belum ada informasi tentang desain ataupun fitur ponsel. Tetapi, beberapa bocoran mengklaim bahwa perangkat tersebut bakal mengusung panel OLED yang dapat dilipat dari Samsung Display. Meski tanggal peluncuran masih tersembunyi, disinyalir bahwa ponsel layar lipat Google Pixel akan diluncurkan pada acara perangkat keras di musim gugur, bersamaaan dengan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Kita pantau saja informasi berikutnya.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru