BerandaAppsPicture-in-Picture Kini Tersedia di iOS

Picture-in-Picture Kini Tersedia di iOS

-

Jakarta, Selular.ID – Picture-in-Picture (PiP) memungkinkan pengguna menonton video Youtube di mini player kecil sambil menjelajah secara bersamaan di luar aplikasi Youtube di perangkat seluler mereka.

Kini fitur ini dapat dinikmati pengguna iOS, jelasnya, semua pelanggan premium segera memiliki akses ke viewer, dan Youtube mengatakan berencana mengaktifkan PiP untuk semua pengguna iOS di Amerika Serikat (AS), baik pengguna iPhone dan iPad.

Dikutip Macrumours, pengguna iOS sebelumnya telah menggunakan fitur ini saat menonton video Youtube di versi browser Safari. Dengan dihadirkannya secara resmi, maka mereka tak perlu lagi menonton dari browser tersebut.

Apple membawa PiP ke iPhone tahun lalu sebagai bagian dari iOS 14. Banyak aplikasi streaming video sudah mendukung fitur tersebut, termasuk Netflix, Twitch, Amazon Prime Video, Disney+, dan Apple TV. Meskipun telah mendukung PiP di Android sejak 2018, Youtube telah menjadi penopang utama di iOS hingga berubah langkah.

Baru-baru ini Youtube menghadirkan pengaturan resolusi video baru untuk aplikasi Android dan iOS. Pada pengaturan resolusi baru ini, Youtube menghadirkan empat opsi baru yang bisa digunakan oleh pengguna.

Sebelumnya Youtube akan memutar video berdasarkan resolusi yang dipilih oleh pengguna. Tersedia juga opsi otomatis yang akan memungkinkan aplikasi untuk menyesuaikan kualitas video tergantung dengan kecepatan koneksi internet pengguna.

Baca Juga:YouTube Hadirkan Pengaturan Resolusi Baru untuk Android dan iOS

Kini di bawah opsi kualitas video, tersemat o tambahan. Keempat pilihan baru tersebut adalah Auto, Higher Picture Quality, Data Saver dan Advanced. Pengaturan ini berlaku pada video yang sedang ditonton, dan tidak dapat menetapkan resolusi tertentu sebagai pengaturan default untuk semua video.

Fitur baru ini telah digulirkan bertahap. Jadi mungkin saja belum semua negara akan bisa menikmati fitur ini. Namun sepertinya tidak perlu menunggu waktu lama sampai fitur ini bisa digunakan oleh semua pengguna Youtube.

Artikel Terbaru