BerandaNewsRumourXiaomi Mi Mix 4 Bakal Menjalankan MIUI 13

Xiaomi Mi Mix 4 Bakal Menjalankan MIUI 13

-

Jakarta, Selular.ID – Desas-desus tentang smartphone terbaru Xiaomi yang disinyalir Bernama Xiaomi Mi Mix 4 memang tengah menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Kini, bocoan terbaru dari weibo melaporkan bahwa smartphone tersebut bakal hadir dengan berjalan pada sistem MIUI 13 yang belum diluncurkan.

Kendati saat ini Xiaomi mendorong pembaruan MIUI 12.5 ke sebagian besar handsetnya, sistem baru ini dijanjikan akan lebih baik dan membawa banyak fitur berguna.

Jin Fan, Direktur Produk Xiaomi sekaligus Manajer Umum Pengalaman MIUI, mengunggah sebuah postingan di Weibo yang mengungkap bahwa dirinya secara resmi telah membentuk “Tim Perintis MIUI” sejak kurang lebih seminggu yang lalu demi fokus pada penyelesaian berbagai masalah pengalaman.

Disisi lain, belum lama ini, beberapa pengguna memposting sebuah foto nyata yang memaparkan apa yang disebutkan tentang Xiaomi Mi MIX 4, salah satunya tentang ponsel ini yang disebut bakal menjalankan MIUI 13. Bocoran foto tersebut semakin memperkuat rumor yang beredar selama ini.

Baca juga:4 Rekomendasi Smartphone Flagship Xiaomi Terjangkau 2021

Kabar lainnya terkait handset ini yaitu Xiaomi Mi MIX 4 dikatakan bakal mengusung layar resolusi 1080P yang disediakan oleh Huaxing Optoelectronics. Spekulasi tersebut hadir berawal dari rumor lain yang mengatakan bahwa ponsel ini akan hadir dengan layar resolusi 2K, dan akan memiliki penyesuaian unik untuk memberikan efek tampilan yang lebih baik, dibanding 1080P pada umumnya.

Selain itu, rupanya sekarang ponsel ini akan melewatkan tampilan resolusi 2K+. Juga, kabarnya ia akan memiliki desain quad-frame yang sepenuhnya sama lebarnya. Kemudian, gawai ini juga akan hadir dengan mendukung pengisian cepat dalam hal pengisian nirkabel dan kabel. Daya input pengisian nirkabel akan mencapai 70W-80W, sedangkan pengisian kabel akan mencapai 120W.

Keterangan rahasia Weibo lainnya mengatakan bahwa Xiaomi Mi MIX 4 akan diluncurkan pada kuartal ketiga, sedangkan Xiaomi Mi Fold 2 dan Mi 12 akan memasuki pasar masing-masing pada Q4 2021 dan Q1, 2022. Namun yang menarik, Xiaomi dikabarkan akan memiliki setidaknya tiga smartphone kamera bawah layar yang diluncurkan pada akhir tahun 2021.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru