News Smartphone

Oppo Find X3 Pro 5G Resmi di Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Setelah penantian selama kurang lebih tiga bulan sejak peluncuran global pada Maret 2021 lalu. Oppo Find X3 Pro 5G resmi di Indonesia. Smartphone flagship dengan 10-bit 1 Billion Colour, dengan desain futuristik bertema luar angkasa kini sudah dapat dipesan.

Patrick Owen, Chief Creative Officer, Oppo Indonesia menjelaskan, Oppo Indonesia resmi mengumumkan kehadiran Oppo Find X3 Pro 5G, smartphone flagship dengan Full path Color Management System pertama di dunia, dalam unit terbatas di Indonesia.

“Oppo Find X3 Pro 5G memiliki 1 miliar warna lewat teknologi Full-Path Billion Colour dan Dual-Flagship Billion Colour Cameras. Kehadiran Oppo Find X3 Pro 5G mendapatkan respon yang sangat positif dari para pecinta smartphone flagship di seluruh dunia dan menjadi pemain kuat di kelasnya,” ujar Patrick, dalam acara yang digelar secara virtual Kamis (03/06/21).

Lebih jauh Patrick menjelaskan, Oppo mengoptimalkan pengalaman smartphone flagship Oppo Find X3 Pro 5G bagi penggunanya dengan menyematkan Qualcomm Snapdragon 888 Mobile Platform.

Snapdragon 888 adalah prosesor yang akan menjadi tolak ukur bagi perangkat smartphone pada tahun 2021, dilengkapi dengan konektivitas 5G yang canggih, teknologi kamera yang akan meningkatkan kualitas layaknya kamera profesional, hingga perlengkapan gaming yang mutakhir. Prosesor Snapdragon 888 pada Oppo Find X3 Pro 5G akan mendefinisikan ulang kedigdayaan sebuah smartphone flagship.

Baca juga :  Oppo dan Arsitek Jepang Ciptakan Karya Seni Instalasi Multisensori di Milan Design Week 2021

Untuk kamera, pada bagian depan terdapat satu lensa dengan ukuran 32MP. Sementara itu di bagian belakang terdapat empat lensa. Keempat lensa tersebut adalah dengan 50MP untuk wide, 13MP telephoto, 50MP ultrawide, dan 3MP microscope.

Dimensi layar, Oppo Find X3 Pro 5G memiliki ukuran 6,7 inci dilengkapi bezel berukuran tipis dan kokoh. Dilengkapi Full-path 10-bit Colour Management System. Kerapatan pixelnya mencapai 525PPI plus tingkat kecerahan hingga 1300 nits yang membuat tampilan di layar terlihat tajam dan cerah.

Rasio kontras mencapai 5.000.000: 1, tone warna yang ditampilkan layar hampir sama seperti aslinya. Kualitas tinggi dibuktikan dengan tingkat akurasi warna 0,4 JNCD dan sertifikasi A+ DisplayMate.Panel layarnya juga sudah berbasis LTPO OLED, sementara refresh adaptif mencapai 120Hz,

Oppo Find X3 Pro 5G juga dinobatkan sebagai ponsel pertama di dunia yang mengadopsi Full-path Color Management System 10-bit.

Ponsel ini dilengkapi dengan berbagai inovasi 5G di kelasnya, seperti kecerdasan buatan (AI), fitur gaming, dan teknologi kamera yang akan mengubah perangkat smartphone premium. Sehingga Find X3 Pro 5G bisa dikatakan ponsel berbagai kebutuhan mulai dari kamera profesional yang berkualitas, asisten pribadi yang cerdas, dan performa gaming yang mutakhir.

Baca juga :  Cara Mendapatkan Beragam Theme Gratis di Ponsel Oppo

Untuk daya baterai, smartphone ini didukung dengan kapasitas 4500 mAh. Ponsel ini juga mendukung pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 Flash Charging, dua kali lebih cepat dari fitur VOOC milik Oppo sebelumnya.

Oppo mengklaim bahwa baterai Find x3 dapat terisi 40 persen hanya dalam 10 menit. Sistem pengisian cepat tersebut telah mengantongi sertifikat keamanan dari TÜV Rheinland sehingga sudah teruji dan aman digunakan di berbagai negara.

Baca Juga:Desain Oppo Find X3 Pro 5G Terinspirasi Tema Luar Angkasa

Selain itu, tersedia juga fitur pengisian super cepat nirkabel AirVOOC 30W yang dikatakan mampu mengisi daya baterai Oppo Find X3 Pro 5G hingga penuh hanya dalam waktu 80 menit. Selain itu, keberadaan teknologi 10W reverse wireless charging, memungkinkan pengguna juga dapat berbagi daya dengan sesama pengguna Oppo Find X3 Pro 5G.

Hanya ada satu varian RAM yakni 12GB serta RoM sebesar 256GB. Untuk pilihan warna, Find X3 Pro ini adalah Biru dan Hitam. Oppo Find X3 Pro 5G, akan tersedia dalam unit terbatas melalui pre-order mulai 3-18 Juni 2021 dengan harga Rp15.999.000. Konsumen bisa bisa memesan ponsel ini di Erafone, Eraspace, JD.ID, Blibli, Lazada, Shopee dan Tokpedoa.

 

About the author

Yuni Riadi