BerandaSmartphoneApple Bakal Produksi iPhone Menggunakan Bahan Daur Ulang

Apple Bakal Produksi iPhone Menggunakan Bahan Daur Ulang

-

Jakarta, Selular.ID – Apple memulai inisiasinya menjadi perusahaan yang peduli terhadap lingkungan. Raksasa teknologi tersebut secara aktif mengurangi energi terbarukan dan menggunaan bahan daur ulang.

Melanjutkan misinya, Apple ingin produksi perangkan iPhone sepenuhnya beralih menggunakan bahan daur ulang.

Tim Cook mengumumkan ini di acara VivaTech 2021. Dia mengatakan bahwa di masa depan mereka menggunakan sumber daya terbarukan.

CEO Apple tersebut secara khusus mencatat bahwa perusahaan sudah menjadi salah satu yang menawarkan nol emisi karbon.

Tantangannya sekarang adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang netralitas karbon dan berharap untuk mencapai nol emisi karbon tersebut di seluruh rantai produksi hingga ke konsumen akhir.

Dan mereka berencana untuk mencapai tujuan yang ditetapkan pada tahun 2030 mendatang.

Apple sudah memiliki sesuatu untuk dibanggakan dalam meminimalkan kerusakan lingkungan. Misalnya, 40% dari aluminium yang digunakan dalam pembuatan Mac didaur ulang.

Sebagai bagian dari kepeduliannya terhadap lingkungan dan demi mengurangi jejak karbonnya, perusahaan telah menghapus pengisi daya dari pengiriman smartphone.

Hon Hai Precision Industry Co. (Foxconn), produsen elektronik dan mitra perakitan iPhone untuk Apple, telah memperingatkan bahwa krisis pasokan elektronik global yang telah melanda industri elektronik konsumen dan otomotif akan memburuk pada kuartal ini.

Dengan beralihnya produksi iPhone menggunakan bahan daur ulang, tentu Apple bisa meminimalisir kekurangan pasokan elektronik di masa mendatang.

Artikel Terbaru