spot_img
BerandaNewsRumourTunjukkan Desain Akhir, iPhone 13 Pro Muncul di Render

Tunjukkan Desain Akhir, iPhone 13 Pro Muncul di Render

-

Jakarta, Selular.ID – Pada paruh kedua tahun ini, nampaknya bakal banyak melahirkan sejumlah ponsel flagship anyar dari berbagai vendor smartphone.

Salah satu vendor yang dimaksud yakni Apple. Ya, beberapa hari yang lalu, LeaksApplePro memaparkan serangkaian rendering terbaru dari iPhone 13 Pro. Sumber tersebut mengklaim bahwa ini merupakan bocoran tampilan terakhir dari perangkat baru tersebut dan model yang akan datang bakal terlihat persis seperti yang telah dibocorkan itu.

Jika dilihat dari gambar yang dipaparkan oleh LeaksApplePro tersebut, terlihat bahwa perubahan terbesar berada di bagian depan. Selain itu, setelah 4 tahun pengoptimalan, struktur internal elemen cahaya berkurang ukurannya. Sekarang, penataannya lebih kompak.

Ketiga kamera tersebut masih tersusun dalam garis segi empat di bagian belakang. Tetapi, areanya sudah bertambah banyak.

Baca juga:IPhone 12 dan iPhone 12 Mini Warna Ungu Mendarat di Indonesia

Pada sektor kamera, tentunya diharapkan untuk iPhone 13 Pro nantinya membawa peningkatan kinerja. Kamera utama nya diharapkan mengusung tiga sensor gambar 12MP dan pengintai laser.

Kemudian, bocoran lain juga mengungkap bahwa iPhone 13 Pro akan menggunakan lensa f/1.5 yang sedikit lebih cerah di atas sensor utamanya. Selain itu, semua model iPhone 13 dikatakan bakal memiliki lensa 7P, tujuh elemen kaca, di atas sensor kamera utamanya, yang sebelumnya ini juga telah hadir di seri iPhone 12. Lensa 7P juga dikabarkan akan meningkatkan kecepatan transmisi cahaya, yang menghasilkan kualitas gambar lebih baik.

IPhone 13 Pro seharusnya hadir dengan prosesor A15 proses 5nm generasi kedua, yang dimana Chip ini menggunakan baseband Qualcomm X60 5G eksternal. Lalu, konon kabarnya, layar LTPO ponsel bakal mendukung kecepatan refresh tinggi 120Hz.

Perlu diingat, bahwa iPhone saat ini mendukung kecepatan refresh 60Hz. Perusahaan bahkan belum menggunakan kecepatan refresh 90Hz. Melansir dari sumber Korea yang terkenal, mengatakan bahwa Apple akan menggunakan panel LTPO TFT OLED pada model iPhone high-end tahun 2021, yang dimana Samsung akan menjadi pemasok eksklusif layar ini. Pada saat yang sama, LG Display juga akan menyediakan panel LTPS TFT OLED standar untuk model kelas bawah.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru