Beranda Tips Tips Foto Estetik Menggunakan Smartphone

Tips Foto Estetik Menggunakan Smartphone

-

Jakarta, Selular.ID – Saat ini, dunia fotografi semakin berkembang dan hampir bisa dilakukan oleh setiap orang. Kehadiran ponsel dengan kemampuan kamera canggih turut berperan dalam tren memotret ini.

Bahkan, mobile photography dengan mengandalkan perangkat smartphone banyak dilakukan oleh anak-anak muda untuk kebutuhan pembuatan konten di media sosial. Anak-anak muda memanfaatkan fitur-fitur yang disertakan dalam kamera ponsel dan artificial intelligence (AI) untuk menghasilkan karya foto nan artistik.

Hadirnya media sosial terutama Instagram mendorong anak muda untuk berlomba-lomba mengunggah gambar estetik yang berbeda dari orang lain. Salah satunya berupa foto portrait dengan efek blur atau ‘bokeh’ yang memberikan tampilan visual nan indah, lembut, dan enak dipandang.

Tak heran dengan tren seperti ini, membuat banyak produsen smartphone yang memberikan fitur-fitur kamera terbaik demi memenuhi kebutuhan unggahan konten foto dari konsumen muda.

Jika Anda ingin mencoba mengambil gambar apik yang estetik dengan menggunakan smartphone,  perangkat terbaru dari Oppo Reno5 F menyediakan serangkaian fitur kamera terbaru untuk mendukung unggahan konten foto unik dan menarik di media sosial.

Ponsel cerdas ini menyediakan efek ‘Dynamic Bokeh’ yang dapat menggantikan efek panning dengan lebih mudah atau mengikuti subjek yang bergerak.

Sebagai contoh, ketika Anda berdiri dengan latar belakang cahaya maka efek bokeh dapat merentangkan cahaya menjadi garis-garis yang bergerak dinamis, sekaligus mengaburkan detail latar belakang. Selanjutnya, subjek foto akan dioptimalisasi dengan algoritma low-light HDR dan penyesuaian warna agar tampil menonjol.

Baca juga:Tips Abadikan Momen Ramadhan 2021 Bersama Keluarga

Selain itu, Oppo Reno5 F memiliki fitur ‘AI Color Portrait’ yang mendukung fotografi dan videografi dengan cara membuat subjek foto tampak lebih menonjol dengan permainan isolasi warna.

Pada kamera depan Oppo Reno5 F juga dilengkapi dengan ‘AI Beautification 2.0’ yang menghadirkan fitur kecantikan khusus. Fitur ini akan menyesuaikan preferensi pengguna lokal di Indonesia dan secara otomatis mendeteksi riasan di wajah semisal lipstik, lalu menampilkan efek yang disesuaikan dengan paras subjek.

Oppo Reno5 F juga mewarisi fitur fotografi dan videografi yang menjadi ciri khas lini seri Reno, di antaranya yakni Dual-view Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement, dan Night Flare Portrait.

Perangkat ini menawarkan serangkaian fitur yang lebih lengkap bagi pengguna untuk mewujudkan kreativitas melalui foto dan video. Dengan aneka fitur terbaru yang dihadirkan Oppo Reno5 F, maka foto media sosial Anda akan menarik perhatian dan antimainstream!

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru