spot_img
BerandaTipsBegini Cara Foto Produk Dagangan Pakai Smartphone

Begini Cara Foto Produk Dagangan Pakai Smartphone

-

Jakarta, Selular.ID – Mengunggah foto produk yang ciamik ke media sosial merupakan salah satu langkah para pelaku UMKM agar dibanjiri orderan yang berlimpah.

Guna kebutuhan branding, foto produk tak bisa asal jepret begitu saja. Namun, dibutuhkan beberapa perencanaan dan juga bantuan perangkat demi menghasilkan gambar yang apik.

Memotret dengan menggunakan smartphone saat ini sudah banyak dilakukan oleh kebanyakan orang, termasuk para pelaku UMKM.

Langkah tersebut juga diaplikasikan oleh Reza Rahman, selaku pendiri Gentanala, yang merupakan salah satu UMKM pengrajin jam, dompet, dan case berbahan dasar kayu jati sisa, yang selanjutnya dikombinasikan dengan resin.

Pada acara OPPO A95 Performance Event yang berlangsung Senin, (8/11/2021), di Jakarta, Reza turut membagikan kesan bahagianya kepada para awak media pada saat ia memanfaatkan perangkat OPPO A95 untuk keperluan konten foto deretan produk gentanala.

Ya, meski perangkat anyar dari series A OPPO itu masih belum resmi diluncurkan, namun Reza telah mendapat kesempatan untuk terlebih dahulu menjajal kecanggihan kamera dari OPPO A95.

Lebih lanjut, Reza juga seraya membagikan tips and trick memotret foto produk dengan menggunakan smartphone, khususnya perangkat OPPO A95. Penasaran seperti apa? Langsung saja, berikut team Selular rangkum untuk Anda.

1. Tentukan tema

Langkah pertama yang harus Anda siapkan terlebih dahulu yakni menentukan tema dan konsep foto. Jika foto produk tak didasari oleh tema, maka hasilnya pun juga tak akan berkesinambungan dengan produk yang dipasarkan.

“Kaya produk saya misalnya, itukan dibuatnya dengan bahan yang berbau dengan alam. Jadi tema yang cocok untuk produk saya yang aestetik gitu. Sehingga, hasil fotonya pun enak dipandang,” kata Reza.

Menentukan tema sebelum proses memotret juga mampu menghasilkan cerita dan arti unik tersendiri dari sebuah foto produk, sehingga warganet terasa nyaman pada saat melihat-lihat katalog produk yang disuguhkannya.

2.  Tentukan Lokasi dan Properti

Selanjutnya, Anda bisa menentukan Lokasi yang tepat dan sesuai dengan tema serta produk yang dijajakan. Bagi lokasi indoor ataupun outdoor, semua harus direncanakan dengan matang.

Tak hanya itu, properti yang sesuai dengan tema dan lokasi juga bisa mendukung keindahan foto yang dihasilkan nanti.

3. Pilih Smartphone dengan Kamera Andal

Pemilihan smartphone dengan kamera yang mumpuni untuk menghasilkan gambar menawan juga tak boleh sembarang. Dalam hal ini, Reza sangat merekomendasikan perangkat A95 untuk menunjang kebutuhan branding para pelaku UMKM.

“Saya tak menyangka smartphone OPPO A95 kameranya jernih dan minim noice. Baterainya juga sangat awet hingga 3 hari. Kedua performa ini yang bikin saya takjub dari series OPPO A95,” jelas Reza.

4. Editing Foto

Usai memotret produk, demi lebih mempercantik hasil foto, disarankan juga untuk memolesnya dengan beberapa aplikasi editing foto.

Sedikit bocoran, nantinya juga bakal tersemat aplikasi bawaan dari OPPO A95 untuk keperluan editing foto. Dengan adanya fitur tersebut, semakin mempermudah para pelaku UMKM dalam memperindah konten dagangan mereka.

Setelah mengintip keunggulan kamera dari series A95 besutan OPPO, pastinya Anda semakin tak sabar menanti kehadiran perangkat yang bakal akrab dengan para geliat UMKM itu bukan? Pantau terus update menarik seputar kehadiran smartphone OPPO A95 di laman resmi Selular.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru