spot_img
BerandaAppsTampilan dan Fitur HarmonyOS Bocor di Internet

Tampilan dan Fitur HarmonyOS Bocor di Internet

-

Jakarta. Selular.ID – Sebelumnya, Huawei sempat menyebutkan bahwa pengembangan HarmonyOS berlangsung selama 5 tahun, dan pertama kali diperkenalkan pada Huawei Developer Conference 2019, sedangkan versi berikutnya diluncurkan pada HDC 2020.

Desember lalu, Huawei memulai pengujian beta pengembang seluler HarmonyOS 2.0 untuk beberapa perangkat di China, dan selanjutnya memperluas program ini untuk lebih banyak model pada bulan April ini.

Setelah menyelesaikan versi beta pengembang HarmonyOS 2.0, kelompok pertama perangkat mulai menerima versi terbaru dari HarmonyOS untuk menguji fitur-fiturnya sebelum peluncuran resmi yang stabil. Pengguna Android yang telah beralih ke HarmonyOS telah mulai membagikan ulasan dan tangkapan layar dari antarmuka pengguna baru, fitur, dan perbandingan kinerja.

Kabar terbaru, video berdurasi empat menit muncul di Weibo, dalam video itu mengungkapkan semua perbaikan besar yang telah diperkenalkan oleh perusahaan China tersebut.

Dilaporkan Huawei Central, perubahan paling drastis adalah control center baru yang kini dapat ditarik dari kanan atas layar menggunakan kendali gesture. Sedangkan sisi kiri layar jika ditarik akan memunculkan kotak pencarian di ponsel.

Untuk memunculkan notifikasi saat menggunakan smartphone dengan HarmonyOS, pengguna dapat men-swipe layar ke bawah dari mana saja.

Baca Juga:Tahun Ini, HarmonyOS Huawei Bakal Menyasar 300 Juta Perangkat

Ponsel yang digunakan dalam video ini adalah Huawei Mate 40 Pro. Aplikasi dibuka jauh lebih cepat daripada yang dilihat di perangkat Android manapun. Namun, orang di belakang video tersebut mengingatkan pemirsa bahwa ini hanya berfungsi untuk aplikasi internal, dan mungkin tidak terlalu cepat untuk browser pihak ketiga, game, dan lainnya.

Secara visual, HarmonyOS 2.0 mirip dengan apa yang kita lihat di smartphone EMUI 11 manapun. Huawei telah mengembangkan desain intuitif yang bagus dan logis untuk menggunakannya.

 

 

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru