spot_img
BerandaSmartphoneSharp Aquos R6 Akan Menggunakan Sensor Satu Inci Milik Leica

Sharp Aquos R6 Akan Menggunakan Sensor Satu Inci Milik Leica

-

Jakarta, Selular.ID – Salah satu perusahaan teknologi asal jepang telah mengumumkan smartphone terbaru milik mereka untuk menjadi pesaing dan sekaligus pembeda di pasar smartphone. Sharp Aquos R6 memamerkan sensor kamera terbesar yang pernah ada di handset, kecepatan refresh dinamis yang lebih tinggi daripada produk pesaing, dan pemindai sidik jari di bawah layar Qualcomm 3D Sonic Max.

Aquos R6 hadir dengan sensor smartphone satu inci, dan jika dibandingkan dengan Panasonic Lumix CM1, yang dipasarkan sebagai kamera komunikasi yang mampu menjalankan Android, itu adalah handset pertama yang menampilkan modul sebesar ini yang dibuat khusus untuk tujuan tersebut untuk sebuah smartphone.

Meskipun Sharp belum memberikan mengkonfirmasi hal ini, kabar yang beredar adalah bahwa Aquos R6 dilengkapi dengan sensor satu inci IMX800 Sony yang dikabarkan akan melakukan debut dengan seri Huawei P50. Ini telah mengambil mahkota dari 50MP ISOCELL GN2 Samsung, yaitu 1/1,12 inci.

Ini satu-satunya sensor di bagian belakang ponsel, mungkin karena perusahaan menganggapnya cukup untuk semua pengangkatan berat. Kekurangannya adalah perangkat ini hanya menawarkan pembesaran digital.

Leica bekerja sama dengan Sharp pada sistem kamera, dan ini semua lebih merupakan indikasi bahwa perusahaan optik tidak lagi bekerja secara eksklusif dengan Huawei di ruang smartphone.

Unit satu inci adalah kamera sudut lebar, dengan resolusi 20MP, aperture f/1.9, dan panjang fokus 19mm. Ini membanggakan lensa 7-elemen summicron yang dibuat khusus untuknya oleh Leica. Sharp mengklaim bahwa ia memiliki sepersepuluh distorsi lensa konvensional, yang seharusnya menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Lensa jauh lebih lebar dibandingkan dengan kamera utama pada kebanyakan ponsel lain namun tetap tidak selebar kamera ultra lebar. Kamera secara mengejutkan memakan banyak ruang tetapi tidak terlalu tebal. Itu disertai dengan lampu kilat LED dan modul waktu penerbangan.

Untuk layar Aquos R6 menampilkan layar berpemilik 6,6 inci dengan resolusi 2.730×1.260 dan kecepatan refresh setinggi 240Hz. Kecepatan refreshnya dinamis dan dapat mencapai 1Hz, tergantung pada konten yang sedang ditampilkan. Layar memiliki kecerahan puncak 2.000 nits.

Ponsel ini juga merupakan salah satu smartphone pertama yang menampilkan pembaca sidik jari ultrasonik 3D Sonic Max yang diumumkan oleh Qualcomm pada Desember 2019. Ponsel ini hadir dengan peningkatan yang mengatasi masalah yang mengganggu iterasi pertama  17 kali lebih besar untuk menghindari masalah pemosisian dan dapat membaca dua sidik jari sekaligus untuk keamanan yang lebih baik.

Aquos R6 tidak mengurangi spesifikasi intinya. Ponsel ini ditenagai oleh chipset unggulan Snapdragon 888 dan didukung dengan RAM LPDDR5 12GB penyimpanan UFS 3.1 128GB, yang dapat diperluas hingga 1TB. Kamera depan 12MP dan perangkat mengemas baterai 5.000mAh. Ia juga memiliki jack headphone dan menjalankan Android 11.

Di atas kertas, ini terdengar seperti salah satu smartphone terbaik tahun ini. Sayangnya, kemungkinan hanya akan dirilis di Jepang. Meskipun demikian, ini memberikan gambaran tentang apa yang akan datang dari produsen smartphone lain.

Ponsel ini akan datang pada bulan Juni dan detail harga kemungkinan menyusul. Pilihan warna saat ini termasuk hitam dan putih.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru