spot_img
BerandaNewsMarket UpdateSetelah Kuasai Afrika, Tecno Targetkan Pertumbuhan di Kawasan Lainnya

Setelah Kuasai Afrika, Tecno Targetkan Pertumbuhan di Kawasan Lainnya

-

Jakarta, Selular.ID – Merek smartphone Tecno menargetkan dapat menjadi pemain terkemuka di pasar negara berkembang di dunia. Target tinggi tersebut, seiring dengan peningkatan penjualan yang siginfikan sepanjang 2020, meski dunia masih dilanda pandemi corona.

Demi mendorong pertumbuhan, vendor berjanji meningkatkan pengeluaran R&D untuk membantu mengembangkan ekosistem yang mengintegrasikan perangkat keras dan perangkat lunak.

Sejauh ini Tecno sudah memiliki kehadiran yang signifikan di Afrika dan di sejumlah pasar di negara-negara berkembang lain. Menurut perusahaan analis IDC, perusahaan induk pembuat perangkat di China, Transsion, memegang 48 persen pangsa pasar ponsel cerdas Afrika di seluruh unit bisnis Tecno, Itel, dan Infinix pada Q4 2020. Tecno menggungguli raksasa Korea Selatan Samsung yang harus puas di urutan kedua dengan 16 persen pangsa pasar.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Tecno mencatat bahwa mereka mampu meningkatkan penjualannya ke pasar India sebesar 200 persen tahun-ke-tahun selama 2020, dengan lima juta unit terjual.

Di seluruh dunia, jumlah unit yang terjual meningkat 45 persen dibandingkan tahun 2019, menjadi 25 juta. Dalam upaya untuk meningkatkan tingkat pertumbuhannya dan membantunya memasuki pasar baru, perusahaan berencana untuk menaikkan anggaran belanja untuk penelitian dan pengembangan (R&D) tahunan, yang telah meningkat sebesar 30 persen pada 2020.

“Tecno telah berkomitmen untuk memperkuat investasi R&D”, tambahnya, termasuk pengembangan dalam “aplikasi cerdas, perangkat yang terhubung dengan cerdas, dan membangun ekosistem cerdas yang mengintegrasikan perangkat keras dan perangkat lunak”.

Baca juga :  iPhone 13 Jadi Senjata Apple Perkuat Dominasi di Pasar Smartphone 5G

Demi mendorong peningkatan ekuitas merek, Tecno telah menjalin kesepakatan terbaru dengan aktor Hollywood Chris Evans. Penunjukkan tersebut menyusul kesepakatan yang sama dengan klub sepak bola Manchester City.

Tecno mengatakan jalinan kerjasama itu akan membantu mengintensifkan dorongan global yang memungkinkannya untuk “masuk ke pasar negara berkembang di seluruh dunia untuk menjadi pemimpin di area tersebut.”

Chris akan memulai debutnya di acara online produk Tecno pada 6 Mei 2021, di mana perusahaan akan mengungkap perangkat terbarunya, Camon 17. Tecno mengatakan penandatanganan Chris sebagai duta mereknya telah mengintensifkan tekad global yang memungkinkan mereka masuk ke pasar negara berkembang di seluruh dunia, sekaligus menjadi pemimpin di bidang tersebut.

Baca juga :  Absen di Lembaga Riset, Penjualan Smartphone Infinix Naik 200% di Tahun Ini

“Saat merek ini terus tumbuh di panggung dunia, Tecno sekarang menemukan dirinya bersaing dengan merek arus utama, yang tidak diragukan lagi akan mencatat kemitraan baru ini.” kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Terkenal karena perannya sebagai Captain America dalam serial film Marvel Universe, Chris Evans yang karismatik dinilai mewujudkan banyak kualitas yang identik dengan Tecno sebagai sebuah merek.

Sepanjang dua tahun terakhir, Tecno memperoleh hasil positif di pasar internasional. Keberhasilan tersebut merupakan buah dari komitmen perusahaan yang terus memperkuat inovasi teknologi, desain penuh gaya yang mendetail dengan cita rasa elegan, pengalaman fotografi profesional, serta jaringan mitra yang tersebar di seluruh dunia.

spot_img

Artikel Terbaru