Beranda News Market Update Samsung Kuasai Pasar Smartphone Eropa, Realme Tumbuh Paling Pesat

Samsung Kuasai Pasar Smartphone Eropa, Realme Tumbuh Paling Pesat

-

Jakarta, Selular.ID – Counterpoint resmi merilis laporan pangsa pasar smartphone di Eropa selama kuartal pertama 2021. Hal yang menarik perhatian adalah bahwa pasar sedang pulih dari krisis tahun lalu dan mulai tumbuh dengan baik.

“Kuartal 1 tahun 2021 adalah contoh utama dari sifat kompetitif yang intens dari pasar smartphone Eropa,” ujar Associate Director Counterpoint Research, Jan Stryjak.

Samsung telah menjadi perusahaan nomor satu di Eropa, menguasai hampir sepertiga pasar dengan presentase 32%. Pencapaian ini 2% lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“ Samsung rebound pada bulan Februari didukung penjualan yang kuat dari seri Galaxy S21 andalannya yang terbaru dan seri Galaxy A yang populer,” beber Stryjak.

Di posisi kedua ada Apple yang berhasil merebut 28% pangsa pasar. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini dengan jelas meningkatkan pangsa pasarnya berkat lini iPhone 12.

Peringkat ketiga ditempati oleh Xiaomi, yang pangsa pasarnya di Eropa diperkirakan 18%. Oppo berada di urutan keempat dengan skor 6%, dua kali lipat pangsa yang ditempati pada kuartal pertama tahun lalu.

Baca Juga:Samsung Galaxy S20 Dapatkan Update Keamanan dan Peningkatan Kamera

Huawei berhasil bertahan di 5 besar dengan pangsa pasar 2%. Sedangkan OnePlus berhasil naik ke baris keenam tabel peringkat dengan pangsa pasar sebesar 2%. Sementara itu Realme menjadi yang terdepan dalam kategori pertumbuhan paling pesat dengan peningkatan 183% dan menempati posisi 7.

“Xiaomi mencapai pangsa pasar tertinggi di Eropa pada bulan Maret berkat peluncuran perangkat Mi11 andalannya sendiri. Oppo, OnePlus, realme, dan vivo juga terus berkembang pesat, dengan sebagian besar telah meluncurkan perangkat baru di kuartal ini,” pungkas Stryjak

Artikel Terbaru