spot_img
BerandaNewsHuawei Rilis HarmonyOS 2.0 Untuk 7 Smartphone Baru

Huawei Rilis HarmonyOS 2.0 Untuk 7 Smartphone Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei secara aktif mengembangkan HarmonyOS untuk smartphon, dan sebagian besar perangkat Huawei sudah memiliki pengembang beta dari HarmonyOS 2.0.

Melansir laporan terbaru dari Cina, Huawei sudah mulai melakukan pengujian beta pengembang putaran kedua. Perusahaan juga menambahkan tujuh perangkat baru untuk menguji HarmonyOS 2.0.

Ketujuh smartphone anyar tersebut diantaranya meliputi Huawei nova 6, nova 6 5G, nova 7 5G, nova 7 Pro 5G, nova 8, nova 8 Pro, dan Huawei MatePad 10.8 inci.

Pengguna model di atas dapat mengajukan pendaftaran sejak kemarin, 10 Mei 2021, dan pendaftaran untuk pengembang beta akan berakhir pada 17 Mei 2021.

Tetapi, kuota untuk pengembangan terbatas dan perusahaan akan melayani pengguna dengan dasar siapa cepat dia dapat.

Namun, itu akan memprioritaskan pengembang yang aplikasinya ada di pasar Aplikasi Huawei. Pengembang yang tidak memiliki aplikasi apa pun di pasar aplikasi Huawei dapat menggunakan simulator jarak jauh di Huawei DevEco Studio.

Baca juga:Tahun Ini, HarmonyOS Huawei Bakal Menyasar 300 Juta Perangkat

Perekrutan HarmonyOS 2.0 beta
Versi Beta pengembang HarmonyOS 2.0 telah meningkatkan fitur-fitur seperti berikut:

16000 + API (mendukung pengembangan ponsel / PAD, layar besar, perangkat yang dapat dikenakan, mobil, dan aplikasi mesin), kerangka aplikasi terdistribusi, kontrol UI terdistribusi, serta kartu layanan
DevEco Studio 2.0 Beta4.

Selain itu, sejak kemarin, Huawei menyediakan fitur-fitur baru dari pengembang versi Beta kepada pengembang, dan developer sudah bisa menggunakan simulator cloud di Huawei DevEco Studio dan unduh versi DevEco Studio 2.1 Beta4 dari situs web resmi HarmonyOS. Perusahaan merekomendasikan metode ini untuk pengembang yang aplikasinya tak ada di Huawei App Market.

Kemudian, developer juga sudah bisa menggunakan OTA eksklusif untuk meningkatkan perangkat mereka untuk pembaruan selanjutnya.

Cukup klik tombol ‘Saya ingin mendaftar’ untuk mendaftar di halaman ini.
Setelah pendaftaran disetujui, pengguna akan menerima email undangan atau bisa juga melalui SMS dari beta publik resmi Huawei. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan push OTA selanjutnya, tergantung pada pedoman konten email atau SMS.

Pengembang HarmonyOS 2.0 beta telah tersedia selama beberapa bulan belakangan ini. Daftar versi sistem saat ini yang mendukung peningkatan OTA adalah Mate X2, Mate40, Mate40E, Mate 40 Pro, Mate 40 Pro+, Mate 40 RS Porsche Design, Huawei Smart Screen S, Huawei Smart Screen S Pro, P40, P40 Pro, P40 Pro+ , Mate 30 4G, Mate 30 Pro 4G, Mate 30 5G, Mate 30 Pro 5G, Mate 30 RS Porsche Design, Mate 30E Pro 5G, MatePad Pro, serta MatePad Pro 5G. Selain itu, akan ada lebih banyak model berikutnya dari Huawei.

Untuk saat ini, enam model nova dan MatePad 10,8 inci merupakan pendatang baru untuk pengujian HarmonyOS 2.0. Sementara itu, masih diharapkan agar Huawei dapat menambah lebih banyak perangkatnya guna pengujian sistem ini di putaran selanjutnya.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru