spot_img
BerandaSmartphoneDimensity 900, Jagoan Baru MediaTek di Pasar Smartphone 5G Kelas Menengah 

Dimensity 900, Jagoan Baru MediaTek di Pasar Smartphone 5G Kelas Menengah 

-

Jakarta, Selular.ID – Pembuat chip terkemuka Taiwan MediaTek mengklaim bahwa chipset 5G Dimensity 900 berbasis 6nm yang baru akan memberi daya pada perangkat pasar massal mulai kuartal kedua 2021. 

Chipset 5G octa-core terdiri dari dua prosesor Arm Cortex-A78 dengan kecepatan clock hingga 2.4GHz dan enam core Arm Cortex-A55 yang beroperasi pada 2GHz, sedangkan unit pemrosesan grafis (GPU) Arm Mali-G68 MC4 menangani grafis. memproses kebutuhan perangkat. 

Baca juga: Realme C25s Siap Diperkenalkan, Dibekali Chipset Helio G70 SoC  

Selain itu, unit pemrosesan AI generasi ketiga dari MediaTek mendukung berbagai macam aplikasi AI dan resolusi definisi tinggi 4K (HDR). 

Dalam hal konektivitas, chipset Dimensity 900 terintegrasi dengan modem 5G New Radio (NR) sub-6GHz dengan agregasi operator dan dukungan bandwidth hingga 120MHz. Ini juga mendukung konektivitas Wi-Fi 6. 

Seperti dilansir dari laman Telecom, Chip ini selanjutnya mendukung setiap generasi konektivitas dari 2G hingga 5G, serta arsitektur 5G standalone (SA) dan non-standalone (NSA), 5G two carrier aggregation (2CC) lintas frequency division duplex (FDD), time division duplex (TDD) , berbagi spektrum dinamis (DSS), True Dual SIM 5G (5G SA + 5G SA) dan Voice over New Radio (VoNR). 

Baca juga: Seri Redmi Baru Ditopang Chipset Dimensity 1100

Dari segi fitur, chipset ini dapat mendukung layar Full-HD + 120Hz, kamera utama 108MP dengan 32M pada 30fps, dan opsi multi-kamera seperti 20 + 20MP.

MediaTek menyebutkan bahwa Dimensity 900  mengintegrasikan unit pemrosesan AI dengan kemampuan INT8, INT16, dan FP16 untuk memberikan hasil kamera AI yang presisi. 

Dalam hal perekaman dan pemutaran video, chipset ini mengintegrasikan prosesor sinyal gambar asli HDR (ISP) dan menggabungkan mesin perekaman video 4K HDR yang dipercepat perangkat keras, dan dapat meningkatkan konten rentang dinamis standar (SDR) ke HDR dengan peningkatan waktu nyata. pemutaran video HDR10 +. 

“Dimensity 900 menghadirkan rangkaian konektivitas, tampilan, dan peningkatan visual 4K HDR ke smartphone 5G kelas menengah dan memberi merek fleksibilitas desain yang hebat untuk portofolio 5G mereka,” pungkas JC Hsu, Wakil Presiden Korporat dan GM Unit Bisnis Komunikasi Nirkabel MediaTek. 

“Dukungan chipset untuk 5G dan Wi-Fi 6 memastikan pengguna mendapatkan hasil maksimal dari perangkat mereka dengan konektivitas super cepat dan andal,” tambah Hsu.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru