spot_img
BerandaTipsCara Mendapatkan Kembali Akun Instagram Yang Hilang

Cara Mendapatkan Kembali Akun Instagram Yang Hilang

-

Jakarta, Selular.ID – Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia, dan kehilangan akses ke akun bisa menjadi mimpi buruk bagi banyak pengguna. Terputus dari teman dan komunitas adalah satu hal, tetapi kehilangan foto dan video selama bertahun-tahun bisa membuat pengguna merasa frustasi.

Untungnya, dalam banyak kasus mendapatkan kembali akun Instagram tidak terlalu sulit. Untuk membantu mendapatkan kembali akun instagram melalui proses tersebut, kami telah membuat panduan cara praktis ini untuk mendapatkan kembali akun Instagram yang dinonaktifkan, diretas, atau dihapus. tergantung pada situasi, pemulihan akun dapat memakan waktu beberapa hari atau beberapa minggu.

Mengapa akun Instagram saya dinonaktifkan

Ada sejumlah alasan mengapa akun Instagram dinonaktifkan, dan seringkali moderator akan menyerang tanpa peringatan apa pun. Anda akan tahu bahwa akun yang anda miliki telah dinonaktifkan karena pesan pop-up akan memberitahu anda saat berikutnya anda mencoba masuk.

Perhatikan bahwa ini tidak sama dengan tidak memiliki kata sandi atau nama pengguna yang benar untuk akun anda atau kata sandi atau nama pengguna Salah. Jika demikian, memasukkan alamat email atau nomor telepon anda dan menyetel ulang sandi akan menyelesaikan masalah dalam beberapa menit, kecuali anda telah diretas yang akan kami bahas sebentar lagi.

Memposting aktivitas ilegal, perkataan yang menyebarkan kebencian, konten vulgar, atau kekerasan akan membuat akun anda dinonaktifkan. Instagram tidak memberikan panduan yang tepat tentang mengapa akun dinonaktifkan, tetapi dikatakan bahwa hal itu disebabkan oleh pelanggaran pedoman komunitas atau persyaratan penggunaan.

Secara umum, hal-hal seperti aktivitas ilegal, perkataan yang mendorong kebencian, konten vulgar, dan kekerasan adalah alasan untuk bertindak. Pelanggar kambuhan juga dapat menemukan akun mereka dihapus secara permanen tanpa kemungkinan bantuan.

Kabar baiknya adalah tidak terlalu rumit untuk mendapatkan kembali akun Instagram anda jika dinonaktifkan. Mungkin perlu waktu beberapa hari, tetapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan bulan atau tahun foto di akun anda.

Cara mendapatkan kembali akun Instagram yang dinonaktifkan

Saat anda mendapatkan pesan akun dinonaktifkan yang ditakuti, hal pertama yang diminta aplikasi untuk anda lakukan adalah pelajari lebih lanjut. Ini kurang lebih akan memandu untuk melalui proses mendapatkan kembali akun Instagram yang dinonaktifkan, meskipun ada beberapa trik lain yang akan kita bahas sebentar lagi.

Jalankan melalui petunjuk di aplikasi, tetapi perlu diingat bahwa untuk memulihkan akun Instagram, anda harus melewati proses banding. Satu-satunya cara yang terjadi adalah jika dinonaktifkan karena kesalahan. Mengatakan anda menyesal telah melanggar aturan dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi tidak akan cukup.

Bersikaplah gigih anda dapat mengajukan banding beberapa kali sehari sampai anda memulihkan kembali akun anda. Tempat lain untuk mengajukan banding adalah halaman kontak resmi.

Cukup isi bidang wajib dan klik Kirim agar kasus anda ditinjau. Sekali lagi, hindari meminta maaf karena ini mengisyaratkan bahwa anda bersalah. Anda mungkin diminta untuk mengirim foto selfie sebagai verifikasi di beberapa titik dalam proses.

Anda dapat mengulangi proses banding sesering yang anda suka sampai anda mendapatkan moderator yang lebih lunak. Dengan asumsi anda tidak dengan sengaja melanggar aturan utama apa pun, tidak perlu waktu lebih dari beberapa hari untuk mendapatkan tanggapan. Jangan takut untuk gigih dan pada akhirnya anda akan memulihkan akun Instagram anda.

Cara mengaktifkan kembali akun Instagram

Beberapa tahun yang lalu Instagram menambahkan opsi untuk menonaktifkan sementara akun ketika anda perlu istirahat dari platform media sosial. Ini hanya dapat dilakukan melalui browser seluler atau komputer bukan aplikasi, tetapi itu akan menghapus semua konten anda dan membuatnya tampak bahwa akun tersebut telah dihapus sama sekali.

Untungnya, sangat mudah untuk mendapatkan kembali akun Instagram yang telah dinonaktifkan. Cukup masuk kembali ke perangkat apa pun dan akun akan diaktifkan kembali secara otomatis. Bergantung pada berapa lama anda pergi, mungkin perlu menyetujui syarat dan ketentuan baru yang diberlakukan sejak anda pergi.

Cara mendapatkan kembali akun Instagram yang diretas

Akun Instagram sering menjadi target para peretas. Mereka mungkin mencari akses ke akun pribadi, mencoba menjual nama pengguna, atau bertujuan untuk mencuri informasi pribadi untuk tindakan jahat lainnya.

Jika anda mencurigai akun Instagram anda telah diretas, maka anda harus mengambil tindakan sesegera mungkin. Semakin lama peretas memiliki akses ke akun anda, semakin banyak kerusakan yang dapat mereka lakukan terhadap privasi dan reputasi online anda.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa email dari Instagram yang menyatakan bahwa email yang terkait dengan akun anda telah diubah. Ini adalah cara termudah bagi peretas untuk mengendalikan akun anda. Namun, jika anda dapat menemukan email tersebut, anda dapat segera membatalkan tindakan tersebut.

Jika tidak dapat menemukan email tersebut, ada satu opsi lagi untuk memperbaikinya sebelum terlambat. Anda dapat meminta tautan masuk untuk dikirim ke nomor telepon anda alih-alih alamat email peretas. Di layar masuk, ketuk Dapatkan bantuan masuk atau Lupa kata sandi. Anda kemudian dapat memasukkan nomor telepon agar tautan masuk sementara dikirim. Ikuti instruksi dari sana untuk mendapatkan kembali akses.

Jika ini memulihkan akses ke akun anda, maka anda harus segera mengubah kata sandi dan mencabut akses yang diberikan ke aplikasi pihak ketiga mana pun. Mungkin juga menemukan bahwa anda sekarang mengikuti beberapa akun baru. Jangan khawatir tentang itu sampai akun anda telah diamankan. Tidak ada bedanya jika berhenti mengikuti mereka sekarang.

Ketika semuanya gagal, Anda masih dapat melaporkan akun yang diretas untuk mendapatkan kembali akses. Lakukan ini dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, dan jangan takut untuk terus-menerus.

Cara melaporkan akun Instagram yang diretas

  1. Pada layar masuk, ketuk Dapatkan bantuan masuk (di Android) atau Lupa Kata Sandi? (di iOS).
  2. (Khusus Android) Masukkan nama pengguna, alamat email, atau nomor telepon Anda dan ketuk Berikutnya.
  3. Tap Butuh bantuan lebih lanjut? dan ikuti petunjuk di layar.

Sebagai bagian dari proses ini, anda perlu mengirimkan foto diri anda yang memegang kode keamanan untuk memverifikasi identitas anda. Untuk meminimalkan kemungkinan diretas lagi, pastikan untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor sesegera mungkin.

Bisakah mendapatkan kembali akun Instagram yang dihapus

Jika anda atau seseorang dengan informasi login anda telah menghapus akun Instagram anda, maka anda tidak akan dapat memulihkannya. Karena itu, anda harus sangat berhati-hati dalam membagikan informasi login dengan teman dan keluarga. Dan jika anda mendapatkan email tentang aktivitas yang mencurigakan, tanggapi dengan sangat serius dan ubah sandi anda.

Meskipun anda tidak bisa mendapatkan kembali akun Instagram yang telah dihapus, anda dapat membuat akun baru menggunakan alamat email atau nomor telepon yang sama. Anda tidak akan dapat menggunakan nama pengguna yang sama, anda juga tidak dapat memulihkan pengikut atau gambar yang diposting.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru