spot_img
BerandaNewsRumourApple Watch Seri Terbaru Dapat Mendeteksi Gula dan Alkohol dalam Darah

Apple Watch Seri Terbaru Dapat Mendeteksi Gula dan Alkohol dalam Darah

-

Jakarta, Selular.ID – Kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple Watch di masa depan dapat menampilkan berbagai sensor kesehatan baru. Seperti mengukur kadar glukosa darah, tekanan darah dan alkohol.

Apple telah bekerja sama dengan perusahaan asal Inggris Rockley Photonics untuk menghadirkan sensor tersebut di jam tangan pintar Apple.
Seperti dilaporkan Engadget, Rockley Photonics adalah perusahaan yang berbasis di Inggris yang terlibat dalam merancang sensor untuk memantau darah menggunakan cahaya inframerah.

Sensor tersebut dikatakan mampu memantau glukosa darah dan kadar alkohol, yang biasanya dapat dilakukan dengan menggunakan peralatan medis atau peralatan khusus.
Menurut pengarsipan SEC yang pertama kali dilaporkan oleh Telegraph Inggris, Rockley Photonics sedang bersiap untuk go public di New York, dan Apple diidentifikasi sebagai salah satu dari sedikit pelanggan besarnya.

Rockley telah menyatakan bahwa dua pelanggan terbesar menyumbang 100% dari pendapatan perusahaan pada tahun 2020, dan 99,6% pada tahun 2019. Meskipun tidak diketahui pasti apakah Apple adalah pelanggan terbesar atau terbesar kedua perusahaan, tampaknya kemungkinan besar sangat mungkin terjadi. nama Apple dalam pengarsipan itu adalah klien utama startup.

Sejauh ini beberapa perangkat smartwatch saat ini masih terbatas pada sensor pendeteksi detak jantung. Mereka belum menemukan sensor untuk melacak kadar gula darah yang berguna untuk pasien dengan penyakit diabetes. Sensor baru ini adalah tujuan jangka panjang mereka dalam menghadirkan teknologi wearable.

Baca juga :  Xiaomi Civi, Model Smartphone Terbaru dari Xiaomi

Terkait Apple Watch terbaru, Apple sejauh ini dikabarkan sedang menyiapkan Apple Watch Series 7, diprediksi bakal hadir pada pertengahan September 2021.

Baca Juga:Bocoran Spesifikasi Apple Watch Series 7 Mulai Terendus

Baca juga :  Pengguna iPhone 13 Mengeluh Tak Bisa Terhubung ke Apple Watch

Kabar ini juga diperkuat oleh pernyataan Ming-Chi Kuo, Analisis, ia menyatakan bahwa Apple Watch Series 7 akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2021.Ming-Chi Kuo juga menyatakan bahwa ia memperkirakan adanya perubahan desain besar pada Apple Watch Series 7. Dirinya juga mengatakan bahwa pada series Apple Watch kali ini akan hadir dengan beberapa fitur Kesehatan baru seperti pemantauan gula darah.

 

spot_img

Artikel Terbaru