Beranda Aksesoris Bocoran Spesifikasi Apple Watch Series 7 Mulai Terendus

Bocoran Spesifikasi Apple Watch Series 7 Mulai Terendus

-

Jakarta, Selular.ID –  Seperti yang kita ketahui, Apple sudah rutin meluncurkan series jam tangan pintar setiap tahun sejak 2015 lalu. Belum lama ini, Apple juga baru merilis smartwatch terbarunya yaitu Apple Watch Series 6, dan kini, Apple kembali dikabarkan bakal segera merilis Apple Watch Series 7.

Terkait tanggal pasti rilisnya, belum jelas terdengar kabarnya. Namun, Apple Watch Series 7 diprediksi bakal hadir pada pertengahan September 2021.

Hal ini diprediksi berdasarkan kebiasaan dari perusahaan tersebut yakni jika mereka sedang merilis jam tangan pintar baru setiap tahunnya, maka selalu mengumumkannya melalui sebuah event peluncuran yang dilaksanakan pada hari Selasa di pertengahan September dengan tanggal rilis resminya yang selalu jatuh di hari jumat berikutnya atau di minggu selanjutnya. Terkait fakta tersebut,  kemungkinan di tahun ini pun Apple akan melakukan hal yang sama.

Kabar ini juga diperkuat oleh pernyataan dari seorang Analisis Industri terkemuka bernama Ming-Chi Kuo, ia juga menyatakan bahwa Apple Watch Series 7 akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2021.

Ming-Chi Kuo juga menyatakan bahwa ia memperkirakan adanya perubahan desain besar pada Apple Watch Series 7. Dirinya juga mengatakan bahwa pada series Apple Watch kali ini akan hadir dengan beberapa fitur Kesehatan baru seperti  pemantauan gula darah.

Baca juga: Edisi Terbatas, Apple Luncurkan Apple Watch 6 Unity

Baru-baru ini, Apple juga telah mengajukan paten ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS, yang menjelaskan bagaimana teknologi semacam itu dapat bekerja.

Berdasarkan paten tersebut, Cupertino berencana menggunakan spektroskopi absorpsi untuk mendapatkan pembacaan gula darah non-invasif. Radiasi elektromagnetik yang direncanakan Apple akan mendeteksi gas, kesehatan ataupun kualitas bahan cair atau padat. Seperti yang disebutkan Apple dalam patennya, teknologi tersebut akan membutuhkan sensor gas untuk hadir di jam tangan pintar dan karenanya dapat mempengaruhi peringkat perlindungan airnya.

Namun, fitur terkait kesehatan yang penting, seperti pemantauan glukosa darah, harus akurat sempurna untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pengguna sehingga tak akan berisiko. Oleh karenanya, masih harus menunggu terkait bagaimana dan apakah Apple akan mengaturnya pada series smartwatch terbarunya yang akan datang.

Selain itu, teknologi paten tersebut juga dapat digunakan untuk mendeteksi kanker kulit dan masalah kulit lainnya. Diharapkan sebagian besar fitur Apple Watch 6 juga akan hadir di Apple Watch 7 bahkan mengalami peningkatan dari series sebelumnya.

Hal menarik lainnya yang beredar tentang Apple Watch Series 7 yaitu berasal dari aplikasi paten yang menyarankan Cupertino dapat menghapus mesin Taptic dari Apple Watch 7 dan menghasilkan umpan balik haptic yang disukai oleh pengguna Apple Watch dengan baterai.

Menurut paten, baterai akan dipasang ke layar jam tangan dan akan dapat menghasilkan umpan balik haptic saat diperlukan.

Selain itu, dalam paten yang ditemukan oleh PatentlyApple, perusahaan sedang mencari solusi dengan tali Apple Watch yang memiliki baterai tertanam di dalamnya guna memperpanjang masa pakai baterai jam tangan.

Desainnya tampaknya agak bukan Apple, tetapi kita akan melihat apa yang akan dilakukan Cupertino untuk memastikan masa pakai baterai yang lebih baik pada jam tangan pintar masa depan.

Mengingat fakta terkait kebocoran Apple Watch Series 7 masih terlalu dini untuk muncul di dunia teknologi, belum diketahui secara spesifik mengenai harga dari jam tangan pintar ini. Namun diharapkan, smartwatch ini dibandrol dengan harga yang sama seperti series sebelumnya atau satu tingkat lebih mahal dan tentunya dengan kualitas yang lebih mumpuni.

Artikel Terbaru