spot_img
BerandaNewsSocial MediaApple Rombak Layanan Streaming, Hadirkan Music Lossless

Apple Rombak Layanan Streaming, Hadirkan Music Lossless

-

Jakarta, Selular.ID – Layanan streaming musik dan video yang dikembangkan Apple dan dirilis pada tahun 2015 sebagai layanan pendamping iTunes baru-baru ini mengumumkan segera menghadirkan pembaruan untuk layanan Apple Music.

Apple mengungkapkan fitur streaming audio lossless yang telah lama dikabarkan untuk Apple Music plus Audio Spasial dengan Dolby Atmos akan hadir pada bulan Juni, tanpa biaya tambahan untuk pelanggan.

Apple Music Lossless akan memberi pengguna trek versi bitrate tinggi yang saat ini tersedia di layanan. Versi Lossless mempertahankan hampir semua detail rekaman musik asli, yang dapat memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan secara umum lebih baik kepada pendengar.

“Apple Music membuat kemajuan terbesarnya dalam kualitas suara,” ungkap wakil presiden Apple Music dan Beats Oliver Schusser, ia juga menambahkan.

“Mendengarkan lagu di Dolby Atmos seperti keajaiban. Musiknya berasal dari sekitar Anda dan terdengar luar biasa. Sekarang kami menghadirkan pengalaman yang benar-benar inovatif dan imersif ini kepada pendengar kami dengan musik dari artis favorit mereka seperti J Balvin, Gustavo Dudamel, Ariana Grande, Maroon 5, Kacey Musgraves, The Weeknd, dan banyak lagi.”

Sekitar 20 juta lagu akan tersedia saat diluncurkan di Lossless Audio, dengan 75 juta lagu penuh Apple Music akan hadir pada akhir tahun 2021. Peluncuran tersebut membawa Apple Music sejalan dengan layanan langganan musik saingan lainnya Tidal dan Amazon keduanya menawarkan audio lossless ke pengguna. Meskipun Spotify telah mengumumkan fitur serupa, ia belum diluncurkan ke pengguna.

Untuk mencapai kualitas tinggi ini, trek Lossless dikodekan pada bitrate jauh di atas 256kbps standar yang biasanya digunakan streaming Apple Music. Faktanya, Apple tampaknya menawarkan dua versi Lossless, dengan keduanya melampaui versi saat ini dalam hal bitrate.

Desas-desus bahwa Apple berencana meluncurkan tingkat musik hi-fi baru dalam waktu dekat, mungkin bersamaan dengan AirPods baru pada tanggal 18 Mei 2021. Opsi berlangganan Hi-Fi ini juga disebut akan mendukung kemampuan Spatial Audio menggunakan Dolby Atmos di AirPods Pro dan AirPods Max.

Selain dari sisi kualitas audio, ada pula tambahan yang akan disertakan Apple dalam konten musik di Apple Music. Jadi, aplikasi Music di iOS dan macOS akan mendukung video animasi.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru