spot_img
BerandaAppsAkhirnya! Aplikasi Clubhouse Versi Android Beta Kini Tersedia di Play Store

Akhirnya! Aplikasi Clubhouse Versi Android Beta Kini Tersedia di Play Store

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi berbasis audio Clubhouse akhirnya hadir di Play Store untuk pengguna Android. Ya, aplikasi yang sempat naik daun di awal tahun ini memang sejak diluncurkan hanya tersedia untuk pengguna iOS. Kabar hadirnya aplikasi Clubhouse di Play Store ini merupakan angin segar bagi para pengguna Android yang selama ini telah menantinya.

Pada akhir Maret kemarin, Paul Davidson, pendiri Clubhouse, mengatakan bahwa versi Android dari aplikasi tersebut masih hadir beberapa bulan lagi. Namun nyatanya, peluncuran aplikasi tersebut untuk Android hadir lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan. Seperti yang dilansir melalui Gizchina kemarin, Minggu (10/5/2021).

Tanpa undangan yang diperlukan, yang dapat pengguna lakukan dengan aplikasi Android adalah memesan nama pengguna, kemudian dimasukkan ke dalam daftar tunggu. Setelah itu, undangan akan hilang dan Clubhouse akan terbuka bagi siapa saja untuk bergabung. Tetapi saat ini, tanpa undangan, pengguna tak bisa masuk ke dalam aplikasi clubhouse, terlepas dari platform yang pengguna pakai.

Baca juga:Rekomendasi Smartphone Oppo Dengan RAM Besar 8GB

Keberhasilan awal Clubhouse telah melahirkan sejumlah peniru, salah satunya yakni Spaces Twitter. Nampaknya, semua nama besar media sosial ingin menggarap aplikasi serupa Clubhouse.

Meski sistem undangannya menyulitkan pengguna yang ingin bergabung, namun saat ini, Clubhouse masih unggul diurutan pertama. Ya, sebenarnya ini memang sudah menjadi rencana perusahaan sejak awal. Clubhouse selalu mengambil pendekatan terukur untuk pertumbuhan, menjaga tim tetap kecil, dan mendapatkan umpan balik dari komunitas di sepanjang jalan. Oleh karenanya, perusahaan memulai aplikasi Clubhouse pada satu platform dan telah berkembang secara bertahap melalui model undangan.

Baca juga :  31 Tim Mahasiswi Siap Bertarung di Turnamen UniPin Mobile Legends 2021
Baca juga :  Cara Gampang Backup Email di Gmail

Aplikasi Clubhouse memang sudah tersedia di Google Play Store untuk Android Beta. Terlepas dari itu, pengguna tetap dianjurkan untuk waspada lantaran sudah ada beberapa aplikasi duplikat Clubhouse yang bukan merupakan versi aslinya. Jadi, pastikan Anda mencari Clubhouse: Drop-in Audio Chat.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru