Beranda Devices Wearable Devices Warna-Warni, Smartband Huawei Band 6 Dijual Rp499 Ribu

Warna-Warni, Smartband Huawei Band 6 Dijual Rp499 Ribu

-

21akarta, Selular.ID – Usai meluncurkan TWS dan smartwatch anyar Maret silam, hari ini Huawei mengumumkan smartband baru di Indonesia, bernama Huawei Band 6. Usung peningkatkan dalam hal desain, masa pakai baterai dan pemantauan kesehatan dan kebugaran, perangkat mulai dijual pada 16 April 2021 seharga Rp499.000.

Huawei Band 6 adalah smartband pertama Huawei yang menggunakan AMOLED FullView Display 1,47 inci dengan rasio screen-to-body 64 persen, yang berarti dapat menampilkan lebih banyak informasi sekaligus tetap tampil stylish. Selain itu, gelang pintar juga mewarisi masa pakai baterai dua minggu dari produk wearable Huawei.

Hadir dalam total empat warna: Amber Sunrise, Forest Green, dan Graphite Black, Huawei Band 6 kompatibel dengan ponsel yang menjalankan Android 6.0 atau iOS 9.0 atau lebih baru dan mendukung Bluetooth 5.0.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia, menyatakan, “Meskipun Huawei Band 6 dikategorikan sebagai smartband, namun Huawei tetap menghadirkan fitur-fitur terbaik serupa dengan yang biasa ditemukan pada smartwatch namun Anda bisa mendapatkannya dengan harga smartband. Dengan layar tampilan penuh, mendukung 96 mode latihan, dan dilengkapi dengan pemantauan kesehatan profesional, kami berharap dapat menyediakan smartband terbaik untuk konsumen.”

Dari segi desain, gelang pintar ini ini memiliki ukuran pada 1,47 inci dan 194×368 piksel. Layar AMOLED pada Band 6 merupakan langkah besar dibandingkan LCD 0,96-inci pada Band 4.

Huawei menjanjikan berbagai macam tampilan jam tersedia melalui aplikasi Watch Face Store. Desain baru ini juga menampilkan bezel yang sangat tipis dan rasio layar terhadap bodi 64%.

Berat Huawei Band 6 hanya 18 gram (tanpa strap). Bodinya berukuran 43×25.4×10.99mm, memiliki tombol satu sisi untuk navigasi dan memiliki ketahanan air 5ATM.

Masa pakai baterai diklaim hingga dua minggu untuk penggunaan biasa atau 10 hari untuk penggunaan berat dan pengisian dilakukan melalui pengisi daya magnetis. Huawei juga menyebutkan bahwa pengisian daya hanya 5 menit sudah cukup untuk Anda selama 2 hari pengoperasian.

Dalam hal sensor, Huawei Band 6 akan menawarkan pemantauan oksigen darah dan pemantauan detak jantung TruSeen 4.0, pemantauan tidur TruSleep 2.0 dan pemantauan tekanan TruRelax 2.0.

Dalam hal pelacakan aktivitas, Huawei Band 6 akan mendukung 96 mode olahraga berbeda. Fitur tambahan lainnya termasuk notifikasi standar, peringatan panggilan dan pesan dari telepon yang terhubung, serta shutter kamera jarak jauh dan kontrol pemutaran musik.

 

“Huawei akan terus berinovasi dan memberikan jawaban untuk setiap skenario kehidupan dengan jajaran produk kami. Kami memahami kebutuhan yang semakin meningkat akan perangkat wearable multi fungsi yang tidak hanya mendukung produktivitas, namun juga menjaga kesejahteraan konsumen dengan kondisi saat ini. Melalui visi ini, Huawei Band 6 secara resmi menciptakan era baru penggunaan dan pengembangan smartband,” tutup Patrick.

Artikel Terbaru