spot_img
BerandaNewsRumouriPhone 14 Bakal Gunakan Kamera 48MP, Model Mini Dihentikan

iPhone 14 Bakal Gunakan Kamera 48MP, Model Mini Dihentikan

-

Jakarta, Selular.ID – Apple merencanakan peningkatan kamera besar-besaran untuk perangkat iPhone pada tahun 2022. Menurut analis Ming-Chi Kuo, nantinya Apple akan menggunakan kamera 48 MP pada kamera iPhone.

Kuo memprediksi model “iPhone 14”  akan mengadopsi sensor gambar CMOS 48MP. Apple biasanya berkonsentrasi pada teknologi kamera ultra wide terlebih dahulu, dengan manfaat yang mengalir ke sistem telefoto ke tahun-tahun berikutnya.

Menariknya, sensor tersebut dapat mendukung mode operasi hybrid untuk memaksimalkan ukuran piksel dan memanfaatkan kemampuan mengumpulkan cahaya untuk foto yang optimal.

Sensor kamera resolusi tinggi tersebut diharapkan akan mendukung perekaman video 8K. Saat ini iPhone sudah bisa merekam video di resolusi 4K.

Kuo juga meyakini bahwa Apple akan menambahkan frame rate yang nantinya akan menguntungkan rekaman untuk perangkat augmented reality, sektor yang dikabarkan akan dimasuki Apple dalam waktu dekat.

Selain akan menggunakan kamera 48 MP, Kuo juga mengatakan bahwa Apple akan menghentikan model iPhone Mini pada tahun 2022. Menurutnya, Apple hanya akan menyediakan model dasar dan model “Pro”.

Patut ditunggu apakah analisis ini akan benar terealisasi. Kita tunggu kebenarannya pada tahun 2022 mendatang.

Artikel Terbaru