Beranda News Social Media Smartphone RAM Terbatas di Indonesia Sekarang Bisa Instagram-an

Smartphone RAM Terbatas di Indonesia Sekarang Bisa Instagram-an

-

Jakarta, Selular.ID – Maret lalu Instagram mengumumkan secara resmi peluncuran aplikasi versi ringan. Sekarang, Instagram Lite sudah tersedia untuk pengguna media sosial di tanah air.

Instagram Lite dimaksudkan untuk digunakan pada ponsel dengan harga terjangkau yang biasanya memiliki memori terbatas. Jadi pengguna tetap bisa berbagi foto meskipun menggunakan smartphone dengan RAM 2GB.

Ya, Anda mungkin tidak menyadari betapa besar memori yang digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi seperti Instagram atau Facebook. Menjalankan banyak aplikasi sekaligus, bisa menyebabkan ponsel hang.

Nah, aplikasi Instagram Lite hanya membutuhkan 2MB untuk diunduh di Android (dibandingkan hampir 30MB untuk versi reguler Instagram).

“Bulan Ramadan identik dengan kegiatan berbagi, baik berbagi cerita, maupun berbagi kebaikan. Setahun bergelut dengan pandemi tentu tidak meredam semangat berbagi tersebut di antara para pengguna Instagram, meskipun tahun ini kita masih tetap harus melakukannya secara online. Dengan kehadiran Instagram Lite dan kampanye #MonthofGood, kami ingin Instagram menjadi tempat bagi para pengguna menjadi pribadi yang lebih kreatif dan ekspresif untuk terus berbagi kebaikan dengan orang-orang tercinta yang terhubung secara virtual,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia.

Untuk menjadi lebih ringan, terdapat sejumlah fitur yang dipangkas di versi Lite. Namun fitur penting untuk pengalaman pengguna seperti mode gelap, GIF, dan Reel, tetap tersedia. Bagian yang dipotong di tempat yang paling tidak penting seperti animasi dan ikon.

“Tahun lalu, Instagram mencatat adanya ribuan postingan dari seluruh dunia yang menggunakan tagar #MonthofGood dengan total lebih dari 7 juta interaksi pada postingan-postingan tersebut. Hal ini semakin membuktikan bahwa bulan Ramadan menjadi momen penuh kebaikan bagi setiap individu, termasuk para pengguna dan konten kreator yang dapat terus memanfaatkan fitur-fitur Instagram guna memaksimalkan perayaan bulan penuh kemenangan dan terus menebarkan kebaikan meski #dirumahaja,” tambah Pieter.

Aplikasi Instagram Lite sekarang telah diluncurkan di lebih dari 170 negara di seluruh dunia, dan sekarang tersedia di Indonesia.

Artikel Terbaru