Jakarta,Selular.ID– Instagram kembali menghadirkan fitur baru. Aplikasi berbagi foto dan video ini disebut-sebut akan mengulirkan fitur notifikasi untuk versi website.

Yang dimaksud fitur ini seperti dilaporkan Android Police adalah bila pengguna mengakses platform pada browser Chrome, baik itu di mobile atau desktop.

Pengguna akan menemukan pesan yang menanyakan apakah pengguna ingin mengaktifkan notifikasi untuk memberitahukan followers, like dan komentar baru.

BACA JUGA:
Instagram Uji Fitur Belanja Online

Pilihan ini juga tersedia untuk Instagram Lite, versi ringan dari aplikasi untuk ponsel dengan RAM dan penyimpanan kecil, serta untuk tempat dengan koneksi internet yang lambat atau terputus-putus.

Seperti diketahui, aplikasi mini ini hanya berukuran 573 kilobytes, atau sekitar 1/55 dari ukuran Instagram reguler. Fitur yang tersedia juga sama seperti memberikan filter dan mengupload foto ke feed atau Stories, menonton Stories, dan menjelajahi tab Explore.

BACA JUGA:
Instagram Uji Coba Fitur Donasi di Stories

Tapi, versi Lite ini masih belum memiliki fitur upload video dan mengirimkan pesan langsung (DM) ke teman.

Ketika diminta konfirmasi Instagram memastikan bahwa mereka sedang menguji Lite di Meksiko. Tetapi Instagram tidak mengatakan apakah versi ini akan memiliki iklan atau tidak.

Adanya versi Lite ini akan mengatasi berbagai isu yang dihadapi oleh pengguna internet mobile di negara berkembang yang sering menggunakan perangkat yang sudah lawas dengan kapasitas penyimpanan kecil, koneksi internet yang lambat, atau tidak mampu untuk membeli paket internet yang besar.

BACA JUGA:
Instagram Bantah Sembunyikan Postingan Pengguna

Dengan adanya versi Lite ini, pengguna tidak perlu untuk menghapus data atau aplikasi lain di smartphonenya untuk mengunduh Instagram.