Jakarta,Selular.ID – Stories kini semakin digemari, setelah Snapchat, Instagram, Facebook dan WhatsApp menyematkan fitur tersebut dalam plaformnya.

Fitur yang menunjukan video, dan foto ini pun mulai menarik perhatian Google, dengan kecerdasan buataan Artificial Intelligence, (AI).Google juga akan.menyematkan konten stories lewat Google Search dan pencarian gambar Google Images.

Cathy Edwards,Director of Engineering Google Images menyebutkan, stories di Google memungkinkan pengguna langsung mengunjungi artikel terkait untuk informasi lebih lanjut, sekaligus memberikan cara baru untuk menemukan konten di web.

BACA JUGA:
Khawatir Disalahgunakan, Google Tunda Jual Teknologi Facial Unlock

Google akan menyajikan stories seputar tokoh terkenal seperti selebriti dan atlet, sebelum dikembangkan mencakup kategori lain.

Artinya, Google adalah saat pengguna melakukan pencarian yang dimaksud, sebut saja seorang politikus. Nantinya di urutan teratas hasil pencarian akan ditampilkan konten visual stories berisi fakta-fakta menarik soal sang politikus tersebut.

Google berencana turut menampilkan konten stories di bagian feed Discover yang rencananya bakal menjadi laman default Google Search.

BACA JUGA:
Google Tambah Fitur Smart Reply Untuk Hangouts Chat

Stories ala Google masih belum digulirkan ke sang mesin pencari. Discover dijadwalkan hadir lebih dulu dalam beberapa pekan ke depan, baru kemudian disusul oleh stories.

Masuknya Google ke pembuatan stories semakin mengukuhkan posisi format ini sebagai medium sharing populer di internet. Di Instagram saja, stories digunakan oleh 400 juta orang setiap hari. Lalu, WhatsApp Status memiliki pengguna aktif harian sebanyak 450 juta.