Instagram Lite Berukuran Kurang dari 1MB Akhirnya Tersedia

Jakarta, Selular.ID – Jika Anda pernah menghapus aplikasi Instagram karena keterbatasan memori di smartphone, sekarang bisa instal versi ringan. Ya, perusahaan baru saja merilis Instagram Lite untuk Android.

Aplikasi ditujukan untuk melayani pengguna yang memiliki ruang terbatas pada perangkat mereka (smartphone dengan RAM kurang dari 2GB).

Aplikasi Instagram Lite untuk Android ini berbobot hanya 573Kb karena ini adalah aplikasi web progresif.

Kendati ukurannya jauh lebih kecil, pengguna Instagram Lite tetap bisa melakukan banyak hal seperti layaknya aplikasi reguler.

Anda bisa mengedit dan mengunggah foto dan video sebagai pos dan cerita, menggunakan filter yang berbeda, menemukan stories teman, dan semua yang biasa Anda lakukan di Instagram reguler, kecuali mengirim pesan ke orang lain.

Ya, Direct Messages lenyap di aplikasi ringan, tetapi perusahaan mengatakan fungsi untuk mengobrol dengan pengguna Instagram lainnya akan tiba di kemudian hari.

Di Indonesia, Instagram Lite belum tersedia karena sepertinya akan bergulir dalam gelombang. Kita tunggu saja beberapa minggu mendatang.

Baca juga: Andalkan IGTV, Instagram Beri Opsi Video Panjang

Instagram benar-benar agresif akhir-akhir ini. Selama beberapa bulan terakhir, aplikasi telah mencetak obrolan video, TV Instagram, berbagai peningkatan pada feed reguler dan stories, serta banyak fitur dan fungsi baru lainnya yang sangat meningkatkan pengalaman pengguna.