Thursday, May 28, 2020
Home Apps Andalkan IGTV, Instagram Beri Opsi Video Panjang

Andalkan IGTV, Instagram Beri Opsi Video Panjang

-

Jakarta, Selular.ID –Instagram diandalkan penggunanya untuk posting video. Video yang diposting di Instagram pun saat ini durasinya terbatas hanya satu menit. Karena cukup digemari penggunanya untuk berbagi video, Instagram akan memperpanjang durasi video.

Namun, untuk memperpanjang durasi video, Instagram menggunakan aplikasi mandiri (standalone) bertajuk IGTV. IGTV bisa dibilang sebagai kompetitor Youtube. Hanya saja, platform tersebut fokus pada video berformat vertikal di layar smartphon. Dan video yang diunggah tidak akan hilang layaknya Stories seperti di laporkan The Verge.

Pengumuman itu diinformasikan Instagram dalam konferensi di San Francisco, Amerika Serikat baru-baru ini. Kevin Systrom, CEO Instagram menjelaskan, IGTV adalah platform untuk menonton video panjang dari kreator-kreator kesukaan.

Dikatakan dia Meski berdiri sendiri, IGTV memiliki tombol khusus di aplikasi Instagram. Pengguna bisa menekan tombol tersebut ketika hendak beranjak ke IGTV, baik untuk membuat atau menonton video vertikal.

Tombol IGTV di aplikasi Instagram juga berfungsi sebagai notifikasi. Pengguna bakal diberi tahu bila ada video baru dari kreator kesukaan mereka. Untuk sementara, IGTV masih bebas dari iklan.

Dijelaskan dalam format itu saat membuka aplikasi, pengguna akan langsung melihat video-video pilihan tanpa harus melakukan pencarian (searching).

Video-video pilihan itu berdasarkan algoritma, sehingga relevan dengan minat masing-masing pengguna. IGTV juga mendahulukan video dari orang-orang yang telah diikuti pengguna di Instagram. Aplikasi ini sudah bisa diunduh untuk sistem operasi iOS maupun Android.

Baca Juga: Durasi Video Instagram Diperpanjang Hingga Satu Jam

Sebagai informasi untuk menggulirkan layanan tersebut, Instagram disebutkan telah berdiskusi dengan para kreator dan penerbit konten dalam beberapa pekan terakhir, sebelum dikenalkan ke publik.

Menurut keterangan video berdurasi panjang di Instagram nantinya akan fokus pada format vertikal. Selama ini video vertikal, format vertikal ternyata mengena di hati warga Instagram.

TERBARU

iPhone 12 Diprediksi Meluncur November 2020

Jakarta, Selular.ID - Rumor mengenai Apple yang bakal menunda peluncuran iPhone 12 terus beredar....

Lebaran, Trafik Data Tri Meningkat 57%

Jakarta, Selular.ID - Lebaran tahun ini Tri Indonesia mencatat kenaikan 57% jika dibandingkan dengan hari...

Huawei P40 Pro Plus Dirilis Juni

Jakarta, Selular. ID - Seperti diketahui Huawei resmi meluncurkan P40 Pro secara global pada...

Latest