Jakarta, Selular.ID – TouchPal telah menjadi pelopor dalam ranah keyboard virtual untuk Android. Kini TouchPal kembali merilis fitur terbaru dengan asisten virtual pada TouchPal Pro. Dikutip laman GSMArena, asisten virtual bernama Talia ini dapat membantu dalam mengetik teks, membuat plan, meme dan lainnya.

Talia memberikan saran dalam bentuk gelembung saat Anda mengetik tanpa menghalangi pandangan Anda. Asisten AI pada  TouchPal Pro ini mampu menjadi kalkulator, konversi mata uang, one-tap paste, smart replies, GIF predictions, ramalan cuaca bahkan rekomendasi tempat makan. Ramalan cuaca dan rekomendasi tempat makanan sangat bergantung pada lokasi dimana Anda berada dengan menggunakan Yelp.

BACA JUGA:
Headphone (Pun) Sekarang Dilengkapi AI

Baca juga: Aplikasi Keyboard Swype Tidak Lagi Update Untuk iOS dan Android

Mengetik kata seperti “LOL”, “WTF” akan meminta Anda menyesuaikan dengan beberapa GIF yang sesuai. Hal yang sama berlaku ketika membuat rencana makan malam, misalnya. Ketika teknologi AI ini mendeteksi kata kunci seperti makan siang, makanan, lapar dll, maka Talia akan menyarankan daftar tempat terdekat yang terhubung ke Yelp.

BACA JUGA:
Buat Tahun Baru Makin Asik, Lakukan 4 Hal Ini di Smartphonemu

Keyboard TouchPal Pro juga menghadirkan AR emoji. Kemungkinan AR Emoji ini akan hadir untuk Galaxy S9 / S9 + dan iPhone X.

Baca juga: Aplikasi Papan Ketik Gboard Sudah diunduh 500 Juta User

TouchPal Pro dapat didownload secara gratis di Play Store. Anda juga dapat berlangganan selama setahun dengan biaya USD 4,99 atau senilai Rp 70 ribu per tahun.

BACA JUGA:
Fasilitasi Bisnis Transformasi Digital, Kata.ai Rilis Kata Platform 3.0

Berikut video TouchPal Pro: