spot_img
BerandaAppsAplikasi Keyboard Swype Tidak Lagi Update Untuk iOS dan Android

Aplikasi Keyboard Swype Tidak Lagi Update Untuk iOS dan Android

-

Jakarta,Selular.ID – Nuance Communications developer di balik aplikasi keyboard Swype mengumumkan bahwa tidak akan lagi memperbarui Swype baik versi iOS maupun Android.

Seperti diberitakan Engadget, setelah  tiga tahun berpetualang di App Store, pengembang Nuance memutuskan untuk menghentikan kiprah aplikasi Keyboard Swype.

Hal ini disebabkan, banyak yang telah berubah sejak Swype diluncurkan pertama kali. Tapi, sejak saat itu pula persaingan di kategori keyboard juga semakin ketat, dan tidak bisa dielakkan bahwa aplikasi keyboard yang dihadirkan secara default di smartphone juga sudah jauh lebih baik dari waktu ke waktu.

Situasi ini menyebabkan lebih banyak orang merasa tak perlu memasang aplikasi keyboard dari pihak ketiga.

Akhirnya, Nuance lebih memilih untuk keluar dan menutup pengembangan Swype, startup yang mereka akuisisi beberapa tahun yang lalu. Kemudian mengalihkan fokus pada pasar bisnis yang lebih menguntungkan.

Nuance dikabarkan telah memberikan jawaban langsung kepada pengguna Reddit dan mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah mengakhiri pengembangan Swype Keyboard + Dragon Dictation for Android.

Nuance sekarang disebut akan memfokuskan sumber dayanya untuk mengembangkan dan menjual produk lainnya, seperti Dragon Medical yang memungkinkan dokter mendikte catatan guna keperluan entri data yang lebih cepat.

Perlu diketahui, Swype menjadi aplikasi yang cepat berkembang. Aplikasi keyboard itu bahkan menjadi aplikasi ketiga terbaik untuk Android dengan fitur pengetikan melalui gesekan dan pendengaran pada 2013.

Baca juga :  Mediatek Helio P22 Tenagai Tecno Spark 8
Baca juga :  Ini Isi Peraturan Baru OJK Soal Fintech Crowdfunding

Sayangnya, aplikasi keyboard Swype tak akan lagi dikembangkan. Alhasil Swype pun akan kadaluarsa dengan sendirinya, meski saat ini masih muncul di toko aplikasi.

spot_img

Artikel Terbaru