Beranda News Market Update Samsung Investasi Besar-besaran untuk Bangun Pabrik di AS

Samsung Investasi Besar-besaran untuk Bangun Pabrik di AS

-

Jakarta, Selular.ID – Pada bulan Januari yang lalu, sebuah laporan mengungkapkan bahwa Samsung berencana membuka pabrik baru di Amerika Serikat. Sempat lama tak ada kabar, kini isu tersebut kembali berhembus kencang.

Sebuah laporan dari Korea Herald, yang dikutip dari GizChina mengungkapkan bahwa Samsung akan segera merencanakan investasinya di Amerika Serikat dan Pyeongtaek, provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada bulan depan.

Berdasarkan laporan tersebut, total investasi untuk pabrik Samsung baru tersebut mencapai angka USD 44,74 miliar. Tentunya ini merupakan nominal yang luar biasa.

Secara khusus, investasi untuk pabrik keduanya di Amerika Serikat diperkirakan mencapai USD 17 miliar. Lokasinya mungkin berada di anatara Texas, Arizona, dan New York. Namun, ada laporan bahwa Texas adalah lokasi yang paling memungkinkan untuk pabrik tersebut.

Dari laporan sebelumnya, pabrik Samsung di AS akan mulai dibangun tahun 2021 ini. Perusahaan akan memasang semua peralatan utamanya pada 2022 dan operasinya akan dimulai pada 2023.

Pada Oktober tahun lalu, Samsung telah mengajukan permohonan ke Travis County, Texas untuk membeli 258 hektar tanah di sebelah area pabrik utama di lokasi saat ini.

Sebelumnya Samsung telah mendirikan kantor di daera Austin pada tahun 1996 dan kemudian memperluas pabrik semikonduktornya.

Artikel Terbaru